Sukses

Beauty

Kiat Tetap Sehat dan Bugar Di Usia 40 Tahun Ke Atas

Tak bisa dipungkiri jika pertambahan usia mempengaruhi keadaan fisik seseorang. Makin tua tentu tubuh tak akan sebugar saat berusia 20 tahunan. Kita tak bisa lari dari pertambahan usia, namun kita bisa tetap sehat dan fit meskipun usia sudah tak muda lagi lho. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips mudahnya agar tubuh selalu sehat dan bugar meskipun usia semakin menua.

  • Saat masih muda tentu tubuh akan mampu untuk melakukan berbagai gerakan yang sangat susah dan intens. Nah, jika sudah terbiasa melakukannya sejak dulu mungkin kamu tak akan kesulitan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, namun jika kamu masih baru akan memulai olahraga maka pilihlah latihan dengan gerakan-gerakan yang tidak terlalu susah dan menyiksa diri.
  • Jaga konsumsi makanan dengan selalu memakan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh. Kurangi makanan-makanan yang kurang sehat dan terlalu banyak gula atau garam. Perbanyak sayur dan buah serta selalu konsumsi banyak air putih setiap harinya.
  • Terlalu banyak kafein juga tak baik untuk tubuh. Kafein yang terlalu banyak akan berisiko menyebabkan insomnia dan membuat emosi kurang stabil.
  • Perbanyak makanan kaya protein atau item lemak sehat seperti ayam, ikan atau kacang-kacangan dapat membantu tubuh semakin berenergi dan tak mudah lelah.
  • Tidur yang cukup sangat penting di usia 40-an Ladies. Saat muda dulu memang efeknya tak terlalu terasa jika kamu tidur hanya 4-5 jam sehari, namun di usia yang semakin tua, jam tidur yang cukup akan sangat membantu untuk hidup sehat.


Nah, memang diperlukan kedisiplinan agar tubuh senantiasa sehat dan bugar meskipun usia semakin menua. Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Ladies. Nantikan selalu tips-tips kesehatan lainnya hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading