Sukses

Beauty

Tanpa Olahraga Hanya Minum Milshake, Berat Badan Turun 6 Kg

Menurunkan berat badan tidak semata-mata hanya untuk menjaga penampilan agar sedap dipandang. Nyatanya, beberapa orang rela menurunkan bobot tubuhnya menjadi ideal karena alasan kesehatan.

Memang kini, obesitas tengah meraja lela di tengah masyarakat akibat makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Diet sehat pun dilakukan wanita cantik bernama Vina, walau pun tubuhnya tidak terlalu berat (hanya sekitar 50 kilogram), namun baginya berat badan itu sudah tak ideal sehingga membuatnya mudah lelah.

Kenaikan berat badannya pun bermula ketika ia terlalu banyak ngemil. Memang yah ladies walau mengemil terlihat sangat sepele, jika makan berlebihan pasti ada akibatnya pada tubuh kita. Seperti pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit.

"Awalnya naik berat badan karena kerja di balai penelitian. Mungkin karena selalu ngemil sebelum jam istirahat atau pas waktu senggang, alhasil selama empat bulan di sana, berat badan naik sampai 7kg, dari 43kg ke 50kg dengan tinggi badanku 155cm," ujar Vina sangat dihubungi tim Vemale.com.

copyright by Vina

Melihat masalah besar dalam hidupnya tersebut, Vina pun memutuskan untuk diet. Walaupun awalnya dietnya tidak berjalan lancar, alias gagal.

"Sudah nyobain segala macam cara, mulai dari diet mayo sampai lari tiap sore tetep aja tidak turun berat badannya," tambahnya.

Hingga akhirnya, pertengahan April Vina pindah kerja ke bidang industri. Dari situlah ia mulai menemukan diet yang cocok untuknya.

"Karena deket sama bos, aku sering ngeluh capek karena berat badan. Bos aku nawarin minuman sejenis milkshake dengan rasa cokelat namun mengandung protein yang dibutuhkan tubuh. Awalnya sih nggak percaya, tapi setelah nyoba dua bulan tanpa olahraga, cuma ganti sarapan dan makan malemnya sama milkshake ternyata ngaruh banget," tuturnya.

Kini berat badan Vina pun bertahan di angka 44kg, selama program diet ia tetap ngemil, walau tantangan terbesarnya adalah cokelat dan es krim. Namun, kini ia lebih milih camilan yang sehat seperti sayuran dan snack yang kaya akan serat.

Setelah penurunan berat badannya, bukan hanya penampilannya yang terbantu, namun tubuhnya tidak mudah lelah saat bekerja tentunya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading