Sukses

Beauty

Ingin Perut Rata? Minum Banyak Air Putih Sebanyak Ini Tiap Hari

Jika kamu pikir perut rata hanya bisa didapat hanya dengan menghindari makan lemak dan olahraga otot perut tiap hari, maka kamu salah. Salah satu faktor pendukung jika kamu ingin memiliki perut rata adalah dengan minum banyak air putih.

Secara sederhana, banyak minum air putih bisa mendukung usaha kamu diet menurunkan berat badan karena membantu membersihkan racun di dalam tubuh dan membantu tubuh memperbaiki metabolisme lemak sehingga lemak lebih mudah dibakar dan dijadikan energi Bukan hanya itu, air putih juga tak punya kalori tapi sangat bisa membuat perutmu kenyang.

Dr. Mehmet Oz, atau lebih sering dikenal dengan Dokter Oz, menyarankan minum air dingin agar tubuh bisa lebih baik membakar lemak dan mengubahnya jadi energi sekaligus membantu meningkatkan metabolisme.

Air akan diubah menjadi hangat sesuai suhu tubuh, dan ini membutuhkan kalori tubuh. Kamu bisa meningkatkan metabolisme pembakaran 70 kalori per hari dengan minum air dingin. Kapan saat-saat terbaik minum air putih?

1. Saat pagi hari setelah kamu bangun tidur. Minum di pagi hari membantu memulai metabolisme tubuh dan membuatmu segar karena dehidrasi selama semalaman tidur.

2. Saat kamu akan makan. Kapan pun kamu akan makan, pastikan minum paling tidak 1 gelas (setara 500 ml) air dan tunggu 30 menit sebelum benar-benar menyantap makanan.

3. Saat kamu ingin ngemil. Jika tergoda ngemil, pastikan kamu punya sebotol air minum di sampingmu sehingga kamu kenyang lebih dulu sebelum bisa ngemil.

4. Lebih banyak lagi saat malam hari. Malam hari saat kamu membatasi diri untuk tidak makan malam dan ngemil, akan lebih mudah jika kamu lebih banyak minum air putih. Cara ini efektif membuat perut kenyang, terhindar dari dehidrasi dan tidur yang nyenyak.

Jadi, sebenarnya tak perlu ngotot olahraga tiap hari, dengan banyak minuman air putih pun kamu bisa membuat perutmu rata ladies. Terapkan sekarang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading