Sukses

Beauty

Berjalan Setiap Hari Membantu Berat Badanku Turun Hingga 46 Kg

Keputusan dan niat untuk mengubah gaya hidup sehat memang harus didasari atas kemauan pribadi, Jika tak ada niat dan motivasi dalam diri, akan sulit jika seseorang diminta diet atau menurunkan berat badan. Begitu pula yang dialami Natalie Galyon.

Wanita 42 tahun ini mengalami hidup yang berat setelah kematian kedua orangtuanya di usia 30-an tahun. Ia bekerja selama 15 jam per hari dan makanan selalu menjadi Natalie Galyon dan pelampiasan stresnya.

Ketika usianya 37 tahun, ia baru bahwa ia punya kadar kolesterol tinggi dan mengalami tekanan darah tinggi. Belum lagi berat badannya saat itu mencapai titik paling berat, yaitu 235 pounds atau sekitar 106,5 kg. Dokter menyarankan ia untuk menjalani pengobatan, namun Natalie menolak, dan mengatakan bahwa paling tidak ia ingin mengubah gaya hidupnya lebih dahulu.

Dalam waktu 3 tahun, Natalie berhasil menurunkan berat badan sebesar 46 kg. Dalam Woman's Day, ia mengatakan bahwa berjalan terasa lebih mudah untuk dilakukan, maka dari itu ia mulai mengubah kebiasaan dengan berjalan kaki selama 10 menit per hari saat ia berangkat kerja.

Natalie sebelum diet/ copyright by Pinterest.com
Berjalan dan menikmati alam sekitar adalah yang terbaik. Ia mulai berjalan 10 menit pada awalnya hingga ia bisa berjalan selama 2 jam per hari. Ia juga menambahkan hiking kecil saat weekend. Saat ia berjalan, ia akan mendengarkan lagu dan menikmati pemandangan sekitar.

Saat berat badannya mulai turun, ia juga mulai sadar, ia bisa merasa kenyang meski tidak banyak makan. Ia mengganti sumber karbohidrat dengan protein dan sayuran. Ia bahkan menyiapkan resep menu sehatnya sendiri. Secara perlahan ia juga mengetahui bahwa tekanan darahnya mulai turun dan kadar kolesterolnya di angka normal, bahkan sebelum ia memulai pengobatan.

Setelah rajin berjalan setiap hari/ copyright by Ari Michaelson

Ia merasa puas dan sehat secara badan serta emosional. Ia ingat betapa dulu ia kesulitan hiking dan mudah terengah-engah. Kini ia terkejut betapa berubahnya kesehatannya. Dietnya mungkin tidak bisa dibilang sangat cepat, karena ia butuh 3 tahun untuk menurunkan berat badannya hingga 46 kg lebih. Tapi Natalie menikmati prosesnya.

Jika kamu menargetkan segala sesuatu bisa terjadi dalam sekejap, kamu akan kewalahan sendiri. Mulailah dengan perubahan kecil namun rutin, kamu akan sampai tujuanmu sebenarnya. Kamu pun pasti bisa ladies jika ingin menurunkan berat badan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading