Sukses

Beauty

Tak Mau Diejek Lagi, Rajin Olahraga Bikin Berat Badan Turun 18kg

Tidak hanya wanita yang selalu memperhatikan penampilannya, seorang pria pun tidak mau kalah untuk berlomba-lomba membuat tubuhnya sedap dipandang. Ternyata para pria pun rela melakukan diet ketat agar ia semakin percaya diri. Salah satunya pria bernama Heri Irwansyah berikut ini. Ia memilih diet ekstrem untuk menurunkan bobot tubuhnya.

"Semester awal kuliah saya mencoba melakukan diet karena tidak ingin diejek teman-teman, soalnya waktu sekolah SMA banyak yang mengejek penampilan saya, oleh karenanya saya memutuskan untuk diet agar kejadian itu tidak terulang ketika saya kuliah. Karena punya bentuk tubuh proporsional merupakan impian setiap orang kan ya? Tidak hanya bagus secara estetika, tapi bagus juga untuk kesehatan, kalau orang lain saja bisa, kenapa saya tidak?," ujar Heri kepada tim Vemale.com.

Heri sebelum diet/ copyright by Heri Irwansyah

Pria yang berprofesi sebagai Credit marketing Officer ini melakukan olahraga dan gaya hidup sehat seperti tidak merokok. Olahraga yang dipilih ialah gym, sehari ia bisa menghabiskan minimal dua jam di tempat gym.

"Biasanya saya treadmill 1 jam per hari, olahraga sangat berperan penting dalam usaha saya menurunkan berat badan," tambahnya.

Untuk urusan makanan, ia tetap makan tiga hari sekali namun porsinya saja yang ia kurangi dan perbanyak sayur dan buah. Usahanya tersebut berbuah manis, Heri mampu menurunkan berat badan hingga 18 kilogram.

"Dulu berat badan sampai 90 kg tapi dengan diet saya berhasil menurunkan berat tubuh, dan sekarang 72 kg dengan tinggi 176 cm,"tambahnya.

Motivasi yang tinggi untuk menurunkan berat badan membuat Heri merasa tidak ada kendala saat ia melakukan proses diet. Padahal, ia sering sekali masuk angin bahkan gejala tipus karena ia harus diet. Menurutnya, biaya diet itu pun tak mahal karena uang yang biasa ia keluarkan untuk jajan, bisa digunakan untuk membeli suplemen atau membayar tempat gym.

Heri setelah diet/ copyright by Heri Irwansyah

Heri pun menyarankan untuk menyisihkan waktu olahraga serta memperhatikan asupan makanan.

"Kurangi makanan cepat saji, jangan minum dan makan yang manis. Perbanyak serat, buah-bahan dan air putih. Intinya makan sehat, bawa bekal dari rumah bila perlu, dengan seperti itu kita bisa atur berapa kalori yang kita konsumsi. Lalu harus punya motivasi kuat, motivasi tidak berubah. Cari motivasi, bentuk motivasi itu bisa ditempelin, kalo bisa paku di kening," tutupnya.

Wah, jadi jangan mau kalah ladies dengan para pria. Heri saja bisa menurunkan berat badan, masa diet kamu hanya jadi angan saja?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading