Sukses

Beauty

Jangan Ditiru! 3 Cara Diet Ini Paling Buruk Menurut Ahli Nutrisi

Jika kamu menimbang berat badan dan tahu bahwa tubuhmu jadi gendutan, kamu pasti ingin sekali diet kan? Tak masalah, diet memang bagus, bukan hanya untuk menjaga berat badan ideal namun juga membuat tubuhmu sehat.

Tapi jangan sampai terjebak dengan diet yang aneh-aneh ya, karena ternyata ada beberapa tren metode diet justru tak baik lho untuk kesehatanmu. Ini beberapa cara diet yang sebaiknya tidak kamu lakukan.

    Pakai Korset

    Cara diet ini diyakini bisa membuat perut rata dan langsing, bahkan membentuk pinggul yang bagus. Tapi Dr. Caroline Apovian, ahli nutrisi dan pengamat berat badan dari Boston Medical Center mengatakan bahwa korset hanya memberi ilusi langsing pada perut namun tidak menjadi ada hubungannya dengan kemampuan menurunkan berat badan. Sebaiknya hindari cara ini.

    Raw Diet

    Diet dengan cara makan makanan mentah saja atau tanpa dimasak adalah cara diet yang terkesan alami, namun tidak menjamin keamanan terserang penyakit dari virus, bakteri dan lainnya yang dibawa bahan makanan mentah. Makanan utama yang dikonsumsi hanya buah dan sayur mentah saja. Meski kamu memang bisa menurunkan berat badan tapi menurut ahli gizi, diet ini tak bisa memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehingga bisa membuatmu kurang gizi pada mineral dan vitamin tertentu.

    Diet Golongan Darah

    Diet Golongan darah sempat menjadi tren dan dikatakan bisa menurunkan berat badan dengan cara hanya makan makanan tertentu yang dianggap cocok dengan golongan darah dan menghindari makanan yang tidak cocok dengan darah. Nyatanya, belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan bahwa diet golongan darah bisa menurunkan berat badan.

Itu dia tiga cara diet yang sebaiknya kamu hindari. Akan lebih baik jika kamu makan makanan dengan gizi seimbang dan olahraga cukup. Jangan pilih cara diet yang aneh-aneh ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading