Sukses

Beauty

Alasan Ini Akan Membuatmu Tidak Ragu untuk Mengonsumsi Air Putih

Air adalah sumber kehidupan, tidak terkecuali bagi manusia. Hampir 80% tubuh manusia terdiri dari air yang berfungsi untuk mengangkut nutrisi penting pada tubuh. Setiap hari tubuh manusia membutuhkan sekitar 8 gelas sehari. Konsumsi air sangat penting agar tubuh terhindar dari dehidrasi yang berbahaya bagi tubuh.

Ladies, berikut adalah alasan mengapa kamu harus minum air putih yang cukup. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Meningkatkan Konsentrasi

    Air tidak hanya berfungsi untuk mencegah dehidrasi, tapi juga bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi. Kekurangan cairan pada tubuh akan mengurangi konsentrasi pada otak. Untuk menjaga otak tetap berkonsentrasi jangan lupa minum air putih 8 gelas sehari.

    Menurunkan Berat Badan

    Jika kamu sedang menjalani program diet, minum air putih sangat penting untuk membantu menekan nafsu makan. Minum satu gelas air putih satu jam menjelang makan akan membantu menurunkan nafsu makan, sehingga konsumsi makanan yang kamu makan berkurang. Air putih juga membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

    Meningkatkan Metabolisme Tubuh

    Minum air putih akan membuat metabolisme dalam tubuh berjalan dengan lebih cepat. Minum air putih akan membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Kurang asupan cairan dapat menyebabkan dehidrasi yang dapat berbahaya bagi kesehatan. Sembelit dan panas dalam adalah salah satu masalah yang disebabkan kekurangan air putih.

    Sebagai Pelumas Sendi

    Minum air putih yang cukup dapat menjaga persendian agar tetap sehat dan terjaga. Minum air putih yang cukup dapat membantu mengurangi masalah persendian dan nyeri sendi. Air berfungsi sebagai pelumas alami, sehingga mengurangi risiko nyeri sendi akibat olahraga dan aktifitas berat lainnya.

Ladies, demikian alasan mengapa penting bagi kamu untuk menjaga asupan air putih bagi tubuh. Untuk melancarkan pencernaan jangan lupa untuk minum air putih setelah bangun pagi. Air putih di pagi hari akan membuat kamu semakin sehat. Jadi mulai sekarang selalu sediakan air putih dalam genggaman kamu ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading