Sukses

Beauty

Punya Penyakit Tiroid, Ini Cara Gigi Hadid Turunkan Berat Badan

Jika melihat jajaran model terkenal saat ini, mungkin kamu akan sering mendengar nama Gigi Hadid disebut-sebut di berbagai media. Bukan hanya jadi model cantik yang profesional, Gigi ternyata juga punya rahasia menjaga bentuk tubuhnya.

Berbeda dengan model lainnya yang hanya dengan menjaga pola makan dan olahraga bisa tampil kurus, Gigi ternyata punya kondisi kesehatan yang membuatnya lebih sulit mengatur berat badan lho. Gigi Hadid mengungkapkan bahwa ia memiliki Hashimoto’s disease, penyakit autoimun yang menyerang kelenjar tiroid tubuhnya.

Meski tampaknya penyakit serius, tapi Dr. Terry Davies, profesor pengobatan Mount Siani Hospital di New York, mengatakan bahwa penyakit ini bisa ditangani dengan baik. Penyakit Hashimoto ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel tiroid sehingga tubuh kesulitan mengatur metabolisme tubuh.

Ia menjelaskan bahwa ini adalah penyakit yang menyebabkan pembengkakan di kelenjar tiroid. Gejala umum yang dirasakan adalah seringnya kenaikan berat badan, stres yang memicu depresi, dan tingginya kolesterol. Meski kamu sudah memeriksakan diri ke dokter, namun penyakit sulit diketahui kapan mulai muncul di tubuh.

Gigi Hadid/ copyright by WireImage

Gigi Hadid harus lebih sering olahraga. Dikutip dari Majalah Elle, ia mengatakan bahwa ia menuliskan note di beberapa tempat di rumah seperti misalnya 'Squat', dan ketika ia melewati note tersebut, ia harus melakukan squat 15 kali. Trik ini cukup menarik dan menyenangkan baginya karena seperti game, ia tak harus selalu menghabiskan waktu di gym untuk olahraga.

Dr. Davies sendiri mengatakan, masih sangat mungkin bagi penderita menurunkan berat badan jika diikuti dengan usaha yang konsisten. Kebanyakan Hashimoto’s disease sulit disembuhkan, tapi bisa dirawat dengan obat di bawah pengawasan dokter sehingga tak perlu khawatir.

Wah, ternyata menjaga berat badan bagi model sekelas Gigi Hadid nggak gampang ya, Ladies. Bersyukurlah karena kamu tak mengalami penyakit yang sama ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading