Sukses

Parenting

Ssst, di Usia Ini Lho Kehidupan Seksualmu Makin Membara

Bagi pasangan suami istri, seks atau hubungan intim tentu telah menjadi kebutuhan pokok yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Berhubungan intim tak hanya akan membuat pasangan menjadi semakin dekat, semakin intim dan bahagia saja. Lebih jauh, ini juga berdampak sangat baik buat kesehatan secara fisik juga psikis. Berhubungan intim juga mampu menjadi salah satu aktivitas yang bisa menguatkan cinta antara suami dan istri. Menariknya lagi, hubungan intim juga bisa membuat pasangan semakin sehat dari hari ke hari.

Selama ini, banyak orang menganggap bahwa semakin bertambah usia seseorang, maka kehidupan seksualnya akan menurun. Tapi jangan salah Ladies, dikutip dari laman merdeka.com, saat usia seseorang telah bertambah, kehidupan seksualnya justru akan semakin baik. Penelitian baru yang diungkapkan oleh para ahli di Annual Meeting of The North American Menopause Society di Florida menyebutkan jika semakin bertambahnya usia wanita, maka kehidupan seksualnya akan semakin menarik dan membara.

Para peneliti menemukan bahwa wanita dengan usia 45 sampai 60 tahun justru merasa nyaman dan menikmati saat melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Di usia ini, wanita sudah tidak lagi memikirkan bentuk tubuh, tidak memikirkan lagi apakah ia menyenangkan untuk pasangan atau tidak dan cenderung lepas serta sangat nyaman saat melakukan hubungan intim.

Karena cenderung nyaman dan lepas saat melakukan hubungan intim, ia pun akhirnya dapat memuaskan diri sendiri maupun pasangan dengan maksimal. Ia, juga bisa mengeksplor kemampuannya dalam berhubungan intim dengan sangat baik tanpa adanya rasa malu serta minder di hadapan pasangan.

Holly Thomas, seorang peneliti yang tergabung dalam penelitian ini mengatakan, "Penuaan memang membawa perubahan fisik pada wanita yang terkadang bisa mempengaruhi kemampuan seksualnya. Ini juga berpengaruh pada caranya menikmati hubungan intim yang dilakukan. Tapi, di usia ini wanita justru diketahui lebih bisa merasa nyaman, tidak terlalu memikirkan penampilan dan cenderung lepas saat berhubungan intim. Perasaan nyaman inilah yang membuatnya memiliki kehidupan seksual yang lebih membara dan ia pun bisa lebih menikmatinya."

"Ketika seseorang melakukan hubungan intim dengan nyaman, bahagia dan tanpa perasaan stres atau beban, ini akan membuatnya sangat menikmati hubungan yang dilakukan. Ini juga akan membuatnya mengalami orgasme dengan sangat baik." Tambah Thomas. Meski saat usia seseorang bertambah dan kualitas hubungan seksual yang dimiliki semakin baik, untuk frekuensi atau kuantitas dalam melakukan hubungan intim justru akan semakin menurun. Hal ini mengingat bahwa semakin bertambah usia seseorang, tidak jarang kemampuan fisiknya dalam olah gerak dan sejenisnya akan menurun.

Tak hanya wanita dengan usia di atas 40 saja yang akan memiliki kehidupan seksual lebih membara. Lebih jauh, wanita di usia antara 20 sampai 40 tahun juga dikatakan tidak kalah membara saat melakukan hubungan intim bersama suaminya. Dengan catatan, mereka melakukan dengan nyaman, tanpa rasa minder dan tidak banyak memikirkan banyak hal yang bisa membuatnya kurang fokus.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading