Sukses

Parenting

Ternyata, Mereka Yang Lahir Tahun 90-an Tak Begitu Suka Bercinta

Meski mungkin banyak yang bilang kalau bercinta adalah salah satu kenikmatan dunia yang tiada tara, namun nyatanya ada lho generasi orang-orang yang tak terlalu sering melakukan aktivitas seksual ini.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior menemukan bahwa ternyata mereka yang terlahir di tahun 90-an tak begitu banyak bercinta. Dalam penelitian tersebut, peneliti melihat data yang dikumpulkan dari 26 ribu lebih orang dewasa dalam survey nasional dari tahun 1972 hingga 2014.

Peneliti bertanya pada partisipan mengenai kebiasaan dan aktivitas seksual mereka, serta seberapa sering mereka melakukan hubungan intim sejak usia 18 tahun.

Setelah dibedakan secara generasi, peneliti menemukan bahwa generasi milenia yang terlahir di kisaran tahun 90an dilaporkan tidak banyak melakukan aktivitas seksual dibanding mereka yang terlahir di tahun akhir 1960-an.

Dibandingkan generasi 80-an, generasi 90-an mengatakan sebanyak 41 persen bahwa mereka tak akan melakukan seks saat dewasa. Hal ini cukup mengejutkan. Bagaimana bisa seperti ini? Diduga, perkembangan teknologi lah yang menjadi pengganggu dalam hal ini.

Kepala penelitian Jean M. Twenge, Ph.D mengatakan, teknologi membuat banyak orang teralihkan dari aktivitas seksual dan membuat banyak orang terputus koneksi secara sosial (di kehidupan nyata) dengan banyak orang.

Dugaan lainnya menurut peneliti adalah karena anak generasi 90-an lebih lama hidup serumah dengan orangtuanya dan telat menikah. Ditambah lagi, kebanyakan dari mereka seringkali lebih fokus dengan karir dan keamanan melakukan hubungan seksual.

Namun tentu saja hal ini tak bisa disamakan antara orang satu dengan yang lainnya, dan masih dibutuhkan penelitian lainnya. Aktivitas seksual juga penting dalam kehidupan, jangan sampai kamu terlalu fokus dengan materi dan lupa kebutuhan biologismu ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading