Sukses

Parenting

Pengen Cepat Hamil? Ini Saat Yang Tepat Untuk Bercinta

Salah satu pedoman yang masih dipegang banyak wanita jika ingin cepat hamil adalah bercinta saat tubuh berada dalam masa subur. Mengetahui kapan masa suburmu memang hal yang penting diketahui ketika ingin cepat hamil, tapi ternyata ada hal lain yang perlu kamu tahu.

Menurut ahli kesehatan Dr Miriam Stoppard, jika ingin cepat hamil, maka yang perlu kamu lakukan adalah lebih sering bercinta. Ia menyarankan bahwa pasangan suami istri harus lebih sering bercinta, dengan begitu kesempatan hamil juga makin besar karena sperma selalu siap membuahi kapan pun sel telur dilepaskan.

Dalam kolom kesehatannya, Dr Stoppard berkata bahwa prediksi masa subur bisa saja salah, apalagi jika wanita mengalami menstruasi yang tidak teratur. Itulah mengapa terkadang susah juga menentukan kapan masa subur seorang wanita. Bukan hanya itu, ada faktor lain yang mungkin menghalangi kamu hamil cepat.

Faktor stres dan jadwal yang padat dan sibuk seringkali membuat pasangan suami istri susah membiasakan seks 3 kali seminggu. Umumnya, pasangan harus melakukan hubungan seksual hingga 4 kali seminggu dan melakukannya lebih sering lagi ketika memasuki masa subur hingga sehari setelah masa subur.

Sperma bisa bertahan hidup 48-72 jam dalam rahim, dan ternyata semakin sering pria melakukan hubungan seksual, semakin bagus kualitas spermanya. Semakin sering bercinta, pria bisa mengeluarkan sperma yang tersimpan terlalu lama di dalam tubuh yang punya kemungkinan abnormal.

Jadi sperma yang dikeluarkan lebih fresh dan lebih berkualitas untuk membuahi sel telur di dalam rahim. Selain itu, mood yang bahagia juga penting. Tubuh lebih siap dan lebih mudah hamil jika kamu bercinta saat santai dan bahagia.

Kesimpulannya, selain memperhatikan masa subur tubuh, yang perlu kamu lakukan adalah lebih sering melakukan seks Ladies. Well, masuk akal sih.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading