Sukses

Beauty

Fakta Unik yang Membuatmu Terkejut Tentang Menstruasi

Menstruasi rutin setiap bulan dilalui oleh kaum hawa. Meskipun menstruasi adalah hal yang rutin, fakta tentang menstruasi berikut akan membuat kamu terkejut. Berikut adalah fakta unik tentang menstruasi seperti yang dilansir goodhousekeeping.com yaitu:

  1. Saat menstruasi wanita akan bersikap ‘masa bodoh’ hal ini dikarenakan kram, nyeri otot dan mood swing yang dialami wanita saat datang bulan. Hal inilah yang mendorong wanita untuk bersikap ‘masa bodoh’ tetapi ingat ya Ladies, jangan dijadikan alasan untuk bertindak seenaknya.

  2. Saat menstruasi wanita cenderung gemar mengonsumsi gula dan makanan yang asin. Kenyataannya mengonsumsi terlalu banyak gula dan garam saat menstruasi dapat meningkatkan rasa nyeri dan kram pada perut. Perbanyak konsumsi buah dan sayur saat menstruasi, karena dapat memperlancar menstruasi.

  3. Di hari pertama menstruasi wanita cenderung merasa takut tembus. Kenyataannya, pada hari pertama wanita hanya mengeluarkan darah menstruasi tidak lebih dari satu cangkir. Mengganti pembalut setiap dua sampai tiga jam sekali, sangat disarankan untuk menghindari daerah intim lembab agar terhindar dari penyakit.

  4. Disarankan saat menstruasi untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, karena saat menstruasi tubuh lebih mudah terkena kuman penyakit. Hal ini dikarenakan tubuh kamu lembab dan ‘kotor’.

Demikian fakta unik tentang menstruasi. Selalu menjaga kesehatan organ intim sangat penting, baik saat menstruasi maupun tidak. Jangan lupa untuk selalu mengupdate informasi kesehatan. Stay health Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading