Sukses

Parenting

5 Hal Mengejutkan Yang Ternyata Bisa Menurunkan Gairah Seksual

Seringkali stres jadi hal utama yang bisa menurunkan keinginanmu untuk bercinta. Tapi ada banyak alasan lain yang sebenarnya bisa membunuh gairah seksual dan ini sebenarnya hal yang wajar, kamu bisa mengalaminya kapan pun. Tapi yang paling adalah mengetahui apa alasan di balik hilangnya gairah bercinta.

Karena menurut Dr. Kat Van Kirk, ahli kesehatan seks dan hubungan suami istri, ini dia sekian hal tak terduga yang ternyata bisa membunuh hasrat seksualmu.

    Kebanyakan kopi

    Minum kopi di pagi hari untuk menambah semangat mungkin memang kamu butuhkan, tapi kebanyakan minum kopi ternyata bisa menurunkan gairah seksual. Terlalu banyak kafein menyebabkan kelenjar adrenalin bekerja berlebihan sehingga bisa melepaskan hormon stres yang membuatmu kehilangan keinginan bercinta.

    Rasa minder

    Rasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh atau kondisi fisik juga jadi salah satu pembunuh gairah seksual. Kamu yang merasa tidak pantas dan tak seksi justru mampu membuatmu malu dan membuatmu tak menikmati aktivitas intim dengan pasangan. Jika pun melakukan, kamu tak akan mendapatkan kepuasan yang kamu impikan.

    Saat sakit, minum Pil KB dan pengobatan lainnya

    Saat sakit atau sedang melakukan pengobatan lainnya, secara alami keinginan bercinta juga akan menurun. Terkadang keinginan bercinta justru datang saat kamu melakukan program KB, coba konsultasikan kepada dokter tentang hal ini.

    Bau yang dikeluarkan pasangan

    Terkadang bau tak sedap pasangan juga bisa membuatmu ogah bercinta. Atau mungkin hal ini justru datang ketika kamu sudah sering mencium aroma tubuhnya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kita cenderung tertarik dengan orang-orang yang memiliki aroma tubuh yang berbeda, namun seiring bertambahnya umur, daya penciuman bisa berubah dan hal inilah yang kemudian membuatmu tiba-tiba membenci aroma tubuh pasangan.

    Bahan-bahan kimia makanan dan benda-benda sekitar

    Bahan-bahan kimia dalam makanan seperti pewarna makanan, yang ikut masuk ke tubuh atau debu di dalam ruangan bisa menyebabkan turunnya keinginan bercinta. Racun yang dibawa makanan atau barang-barang dari bahan kimia tersebut bisa mempengaruhi hormon dalam tubuh.

Coba konsultasikan ke dokter apa yang mungkin jadi masalahmu. Jangan sampai menolak ajakan bercinta jadi masalah serius dalam rumah tangga ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading