Sukses

Beauty

Ingin Miss V Selalu Sehat dan Anti Bau? Konsumsi Makanan Ini Yuk Ladies!

Setiap wanita harus selalu concern dengan kesehatan dan kebersihan organ intim karena sangat sensitif dan rentan terkena berbagai infeksi. Kesehatan Miss V yang terjaga akan menjauhkanmu dari bakteri dan jamur yang bisa membuat Miss V gatal dan bau Ladies. Cara menjaga vagina pun tak melulu harus dari luar, kamu juga bisa menjaganya dengan mengonsumsi berbagai makanan yang akan mencegah bakteri dan penyakit datang dari dalam. Apa saja sih daftar makanannya? Simak list lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh allwomenstalk.com berikut ini yuk!

    Air

    Solusi paling simple namun efektif adalah dengan mengonsumsi air sebanyak-banyaknya. Air dibutuhkan oleh otot-otot dan membran vagina untuk tetap berada dalam kondisi sehat. Untuk berfungsi dengan baik Miss V butuh terhidrasi dengan baik. Selain itu air juga membantu melumaskan vagina dan meminimalisir bau tak sedap.

    Yogurt Natural/Probiotik

    Probiotik merupakan makanan ajaib yang bisa menjaga level pH pada vagina. Makanan probiotik seperti yogurt sangat baik untuk menambah jumlah bakteri baik dalam tubuh dan menjaga kesehatan Miss V. Konsumsi yogurt ini secara rutin juga akan menjauhkan Miss V dari berbagai infeksi akibat bakteri jahat dan jamur.

    Buah dan Sayur Sehat

    Tak hanya baik untuk diet dan melangsungkan tubuh, buah dan sayuran segar juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan Miss V. Sayuran daun hijau seperti bayam dan sawi sangat baik untuk membantu agar Miss V tak terasa kering. Untuk buah-buahan pilih buah citrus seperti lemon dan jeruk. Asupan vitamin C di dalamnya akan menjaga vagina agar tetap sehat.

    Bawang Putih

    Bawang putih mengandung zat anti jamur dan anti bakteri yang sangat berguna untuk melindungi vagina dan menjaganya agar tetap sehat. Mengonsumsi bawang putih mentah sudah terbukti efektif membunuh jamur pada miss V. Selain menjaga kesehatan cara ini juga bisa digunakan untuk mengobati infeksi pada miss V.

    Kacang

    Kacang yang kaya akan vitamin E dan sangat sehat untuk kesehatan miss V. Kandungan vitamin dalam kacang-kacangan ini akan menjaga miss V agar tak kering. Selain itu zinc dan mineral di dalamnya akan membuat siklus menstruasi lebih lancar.

    Ubi

    Ubi manis mengandung banyak vitamin A yang sangat bagus menjaga dinding uterin lebih kuat dan menjaga agar miss V selalu dalam kondisi prima.

Well, itu tadi enam jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga agar organ intim selalu sehat dan juga jauh dari bau tak sedap. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya Ladies!





(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading