Sukses

Parenting

Penting Diketahui! Ini 6 Alasan Mengapa Suami Tak Ingin Bercinta

Jika kamu pikir libido pria selalu tinggi dan selalu pihak suami yang menginginkan permainan ranjang lebih dulu, kamu salah Ladies. Ada kalanya para pria juga punya saat di mana mereka tidak ingin bercinta dan menolak jika kamu memintanya.

Berdasarkan sebuah penelitian dalam The Journal of Sexual Medicine, ternyata 14.4% pria dilaporkan memiliki minat seksual rendah karena berbagai hal. Dan ini dia sekian hal yang membuat mereka tak bergairah bercinta.

    Kepercayaan diri yang rendah

    Pria dengan riwayat disfungsi seksual atau susah ereksi bisa menghancurkan kepercayaan dirinya di atas ranjang. Rasa minder ini bisa berlangsung jangka pajang, meski mereka sudah sembuh, ada kalanya mereka khawatir hal itu terulang lagi saat bercinta.

    Dia stres karena pekerjaan

    Menurut penelitian, ini adalah alasan kedua terbesar di balik penolakan ajakan bercinta dari suami. Stres karena pekerjaan sangat memungkinkan pria tidak punya selera untuk bercinta karena sudah lelah secara fisik dan pikiran. Sistem syaraf sudah lelah dan menghasilkan hormon kortisol, sehingga menghalangi keinginan bercinta.

    Ada yang salah dalam hubungan kalian berdua

    Bercinta juga harus didasari dengan rasa sayang, dan tidak adanya perasaan negatif. Jika hubungan kalian berdua saja tidak akur atau tidak baik, hubungan seksual pun sulit terjadi.

    Dia bosan

    Meski menyenangkan, namun aktivitas ranjang ini juga bisa jadi hal yang membosankan, apalagi jika tidak ada variasi sama sekali. Jika tak ada hal baru yang menantang dan bisa dicoba, suami pun akan bosan dengan permainan yang itu-itu saja.

    Dia sudah masturbasi hari itu

    Mungkin ia sedang bergairah di siang hari, dan tak bisa menahan gejolak dalam dirinya sehingga ia masturbasi sendiri. Saat malam hari kamu menginginkan malam yang panas di ranjang ia justru menolak karena ia sendiri sudah melalui aktivitas hot tersebut, sendirian.

    Dia tidak merasa dirinya seksi

    Merasa minder karena bentuk tubuh seringkali jadi alasan penolakan bercinta. Jika ia punya perut buncit, tubuh tambun karena kurang olahraga dan lain sebagainya, ia jadi tidak merasa seksi dan keren di hadapan kamu. Hal ini juga bisa membunuh gairah seksualnya.

Jadi, coba tanyakan mengapa ia tak ingin bercinta ketika kamu memintanya, dan beri motivasi untuk meningkatkan suasana hatinya agar ia lebih bergairah ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading