Sukses

Parenting

Menolak Bercinta, Ini 4 Alasan Terburuk Yang Biasa Dilakukan Wanita

Meski aktivitas bercinta jadi hal yang umum dalam hubungan suami istri dan cenderung dianjurkan untuk dilakukan agar rumah tangga tetap harmonis dan romantis, namun ada kalanya kamu tidak ingin diajak bercinta oleh suami, benar tidak?

Ada banyak alasan yang mendasari penolakan bercinta dan biasanya alasan utamanya adalah gak mood. Tapi untuk menutupi rasa gak mood ini, seringkali wanita mencari-cari alasan, dan beberapa alasan tersebut ternyata jadi alasan terburuk untuk dilontarkan, seperti berikut ini.

    Sakit kepala

    Sakit kepala sering menjadi alasan kamu menolak ajakan bercinta, dengan anggapan suami pasti akan mengerti dan tidak akan tega mengajak istrinya bercinta jika sedang sakit. Sekali dua kali memang pasangan bisa mengerti, tetapi lama-lama ia akan menyadari alasan ini sudah terlalu sering kamu pakai.

    Aku capek!

    Ini adalah alasan paling simpel tapi juga jadi alasan yang paling menyebalkan. Siapa yang tidak capek setelah seharian bekerja, suami kamu pasti juga lebih capek. Tapi jangan menolaknya dengan kalimat ketus seperti ini. Ajak saja ia mandi air hangat, lalu alihkan pembicaraan dengan mengatakan bahwa ia pasti capek setelah bekerja dan ganti dengan pijat perlahan bahunya saat di tempat tidur. Ia pasti akan mengerti.

    Alasan bangun pagi

    Jadi istri sekaligus bekerja memang tidak mudah, kamu harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan, mandi, lain sebagainya. Namun jangan jadikan ini sebagai alasan untuk tidur lebih cepat dan menolak acara bercinta. Bisa dibayangkan betapa kecewanya suami saat itu. Coba tingkatkan mood kamu dengan makanan atau foreplay yang menggoda untuk membangun energi positif.

    Mencari alasan untuk marah

    Terkadang ketika suami tahu kamu marah, ia tak akan berani macam-macam, dan itu seringkali bisa dijadikan kunci untuk menolak ajakan bercinta. Akhirnya kamu mencari-cari alasan untuk marah untuk bisa menolak untuk bercinta. Kamu keterlaluan Ladies. Lebih baik tolak dengan halus dan jelaskan dengan baik apa alasannya.

Nah Ladies, apakah kamu salah satunya yang sering beralasan seperti di atas? Hem, jangan diteruskan ya. Kamu bisa meningkatkan mood dengan berbagai cara untuk memenuhi keinginan suami, atau jika memang sedang tidak pengen banget, kamu bisa menjelaskan padanya apa yang kamu rasakan daripada menolaknya dengan kasar dan dengan alasan yang murahan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading