Sukses

Beauty

6 Penyebab Gatal Kemerahan Di Selangkangan

Pernahkah kamu merasa tidak nyaman saat memakai celana dalam? Karena tak punya celana dalam ganti atau tak punya banyak waktu untuk ganti pakaian dalam, akhirnya kamu membiarkan rasa tidak nyaman itu begitu saja hingga akhirnya kamu menyadari kulit pangkal paha atau kulit selangkangan iritasi, timbul kemerahan yang terkadang gatal.

Hal ini mungkin sekali terjadi bukan hanya pada wanita, tapi juga para pria. Bahkan pria 10 kali lebih rentan mengalami hal ini dibanding wanita. Apa sebenarnya yang menyebabkan hal tidak menyenangkan ini timbul? Seperti dilansir dari stylecraze.com, ini dia beberapa alasannya.

    Celana dalam yang ketat

     Celana dalam yang ketat, bahannya tidak menyerap keringat dan tidak nyaman. Jangan membeli celana dalam bahan satin atau likra meski tampak seksi karena tak menyerap keringat. Selalu beli yang bahan katun.

    Infeksi jamur

    Infeksi jamur di area kewanitaan bisa disebabkan 2 jenis jamur, yaitu Trichophyton dan Epidermophyton. Dan ini lah yang menimbulkan gatal.

    Infeksi keputihan

    Keputihan pada miss V karena jamur Candida juga bisa menyebar ke area sekitarnya yang sensitif seperti selangkangan sehingga menyebabkan kulit kemerahan dan gatal.

    Infeksi bakteri Corynebacterium

    Infeksi bakteri Corynebacterium juga bisa membuat area pribadi kamu terinfeksi sehingga timbul kemerahan dan gatal.

    Kegemukan

    Kulit di area lipatan bisa dengan mudah lembab dan bergesekan, apalagi jika tubuh gemuk. Jadi, diet dan turunkan beberapa kilogram untuk menghindari kulit bergesekan berlebihan dan terjadi iritasi kemerahan.

    Jeans dan celana ketat

    Sering memakai jeans dan celana ketat. Bukan hanya tidak nyaman karena gerakan terbatasi, tapi juga kemungkinan besar bisa menimbulkan gesekan pada kulit dan timbul lah kemerahan, gatal dan pedih.

Jika sudah timbul iritasi kemerahan dan gatal seperti ini, butuh waktu lama dan pengobatan rutin agar cepat sembuh. Jika penyebabnya serius, konsultasikan ke dokter, tapi jika kemerahan timbul karena alasan celana dalam atau celana yang terlalu ketat saja, obati dengan bahan alami yang mudah ditemukan di rumah. Selalu jaga kebersihan dan kenyamanan celana dalam ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading