Sukses

Parenting

4 Manfaat Mengejutkan Hubungan Intim Untuk Kesehatan

Bagi pasangan yang telah menikah, kunci utama kesuksesan dan langgengnya pernikahan tersebut adalah hubungan baik antara suami dan istri. Selain hubungan batin, hubungan fisik atau hubungan intim yang berkualitas juga menjadi penentu suksesnya pernikahan. Perlu kita tahu, pasangan suami istri yang melakukan hubungan intim sebenarnya bukan hanya membuat mereka menjadi lebih dekat dan saling menyayangi satu sama lain. Lebih jauh, hubungan intim juga memiliki banyak manfaat sehat untuk kedua pasangan. Dilansir dari laman metro.co.uk, inilah beberapa manfaat sehat dari hubungan intim tersebut.

    Mengurangi Risiko Kanker

    Sebuah study yang dilakukan di University of Montreal jika hubungan intim bisa membuat seseorang terhindar dari risiko kanker. Study tersebut menemukan jika pria yang memiliki aktivitas hubungan intim bersama istri rutin 2 sampai 3 kali sehari, akan lebih terhindar dari risiko kanker prostat. Sedangkan untuk wanita, hubungan intim rutin dan teratur akan membuatnya terhindar dari risiko kanker serviks maupun rahim. Tapi ingat, berhubungan intim yang sehat tentu hanya dengan satu pasangan saja.

    Membuat Badan Lebih Rileks Dan Bugar

    Beberapa penelitian menyebutkan jika berhubungan intim bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks, bugar dan lebih semangat. Orgasme yang dialami selama berhubungan intim bersama pasangan akan melepaskan hormon penyebab stres dan membuat seseorang menjadi lebih bahagia.

    Mengurangi Sakit Kepala

    Study yang dilakukan di Univeristy of Munster mengungkapkan jika berhubungan intim dengan baik bersama pasangan bisa mengurangi rasa sakit kepala, migrain ataupun meringankan nyeri tubuh. So, ketika Anda mengalami gejala sakit kepala, disarankan untuk memiliki hubungan intim yang berkualitas bersama pasangan.

    Memperpanjang Usia

    Study terbaru menemukan jika berhubungan intim bisa membuat seseorang memiliki kesehatan jantung yang lebih baik. Tidak hanya itu saja, seseorang juga bisa terlepas dari masalah stres dan membuatnya menjadi pribadi yang lebih tenang, nyaman serta bahagia. Saat suasana hati seseorang baik, tenang dan nyaman, hal inilah yang bisa membuatnya bisa memiliki usia yang lebih panjang dan kesehatan berkualitas.


Ladies, itulah beberapa manfaat mengejutkan berhubungan intim bersama pasangan untuk kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat. Miliki hubungan yang makin berkualitas bersama pasangan agar Anda maupun pasangan selalu sehat serta terjaga ya. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading