Sukses

Beauty

Cara Tepat Mengurangi Nyeri Perut Saat Datang Bulan

Apakah Anda mengalami nyeri atau kram saat datang bulan? Hal ini merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap wanita yang datang bulan. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda mengalami kram perut saat hari pertama datang bulan. Hal ini dikarenakan otot rahim Anda berkontraksi untuk meluruhkan sel telur yang tidak dibuahi.

Untuk mengurangi nyeri perut saat datang bulan, Anda dapat memakai cara seperti yang dikutip dalam onemedical.com berikut:

    Rajin Mengonsumsi Kalsium

    Sebelum datang bulan, selalu mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium karena dipercaya dapat merelaksasi otot. Setiap hari Anda harus memenuhi 1000 mg kalsium harian, dan 500 mg magnesium harian. Pilih kalsium sitrat karena mudah dicerna oleh tubuh.

    Teh Rasberry

    Daun raspberry dianggap sebagai tonik rahim. Coba minum secangkir teh daun raspberry setiap hari sepanjang bulan, maka pada saat datang bulan Anda akan terhindar dari kram perut.

    Makan Sayur

    Mengonsumsi sayur khususnya sayuran berwarna hijau, baik untuk mencegah nyeri atau kram perut saat datang bulan. Sayuran hijau mengandung banyak magnesium, kalsium dan mikronutrien lainnya.

    Kurangi Kafein

    Kafein, terutama dari kopi, adalah vasokonstriktor yang membuat pembuluh darah mengerut. Jika memang Anda adalah peminum kopi dan sulit untuk menghentikannya, coba hindari minum kopi seminggu sebelum periode datang bulan Anda.

Perlu diingat bahwa menstruasi dengan sakit yang berlebihan dapat menjadi tanda dari masalah medis yang lebih serius, seperti endometriosis, infeksi rahim, atau masalah dengan anatomi uterus. Jangan lupa untuk berkonsultasi kepada dokter untuk memastikannya.

Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading