Sukses

Parenting

4 Waktu Terbaik Untuk Melakukan Hubungan Intim

Berhubungan intim merupakan salah satu aktivitas penting dan tidak pernah terlepas dari pernikahan. Beberapa penelitian menyebutkan jika hubungan intim memiliki kualitas yang baik, hal ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan fisik serta kesehatan psikologis. Dilansir dari laman prevention.com, agar hubungan intim berkualitas, salah satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan adalah waktu untuk melakukan hubungan intim tersebut.

Pada dasarnya, melakukan hubungan intim bisa dilakukan kapan saja ketika kedua pasangan saling menginginkannya. Tapi tahukah Anda, menurut beberapa penelitian, ada beberapa waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan. Di waktu terbaik ini, pasangan bisa saling mendapatkan kepuasan yang maksimal. Selain itu, hubungan intim di waktu ini juga akan membuat gairah kedua pasangan sama-sama meningkat.

Berikut adalah beberapa waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Simak baik-baik ya.

(vem/mim)

Pagi Hari

Menurut pakar seks bernama Jessica O'Relly, PhD, waktu berhubungan intim terbaik adalah ketika pagi hari. Di pagi hari, biasanya seorang pria akan terbangun dengan keadaan ereksi. Tingkat terstoteron pada pria di pagi juga akan memuncak. Selain itu, tubuh pria maupun wanita di pagi biasanya akan lebih sehat, semangat serta fresh. Ketika tubuh pria atau wanita sama-sama rileks dan melakukan hubungan intim, maka keduanya bisa mendapatkan kepuasan yang maksimal.

Setelah melakukan hubungan intim, kadar oksitosin dan endorfin yang dilepaskan tubuh sesuai berhubungan intim juga dikatakan akan meningkat. Karena peningkatan ini, bisa dipastikan hal ini akan mempengaruhi suasana hati dan ketenangan batin pada seseorang. Dengan melakukan hubungan intim di pagi hari, hal ini bisa sekaligus meningkatkan rasa aman, nyaman serta bahagia bagi seseorang dan beraktivitas lebih baik selama sehari ke depan.

Setelah Olahraga

Olahraga adalah satu aktivitas yang bisa meningkatkan kesehatan seseorang. Tapi, tidak jarang olahraga justru akan membuat tubuh terasa capek, lelah dan berat. Tapi, jangan khawatir, rasa lelah dan capek seusai olahraga bisa terobati ketika Anda melakukan hubungan intim bersama pasangan. Menurut penelitian yang diterbitkan di Journal of Neuroscience, melakukan hubungan intim seusai olahraga justru akan membuat badan lebih rileks sekaligus membuat pasangan lebih bergairah.

Setelah olahraga, penelitian mengungkapkan jika kadar testosteron seseorang akan berada di puncak. Karena hal inilah, maka gairah seseorang akan lebih mudah meningkat dan bergairah. Ketika gairah meningkat, maka hubungan intim akan semakin bergairah dan maksimal.

Selama Ovulasi (Wanita)

Menurut penelitian di Journal of Sexual Medicine, klitoris seorang wanita akan mengembang menjadi lebih besar hingga 20 persen selama ovulasi. Masa ovulasi sendiri terjadi sekitar hari ke 14 dari siklus menstruasi. Masa ovulasi ini dikatakan sebagai masa terbaik untuk melakukan hubungan intim.

Saat seorang wanita mengalami ovulasi, maka gairah bercintanya juga akan semakin besar dan meningkat. Pada waktu ini pula, wanita bisa mencapai orgasme lebih baik, pikiran lebih tenang dan gairah hubungan intim lebih teratur serta lebih baik.

Setelah Melalui Hari Yang Buruk

Apakah Anda ingin segera menyingkirkan pikiran marah, kesal dan kecewa setelah melalui hari yang buruk? Jika iya, usahakan untuk melakukan hubungan intim bersama pasangan. Jessica O'Relly mengungkapkan jika melakukan hubungan setelah melalui hari yang buruk akan sangat baik bagi kesehatan fisik maupun psikis. Melakukan hubungan intim di waktu ini juga akan membuat pikiran menjadi lebih rileks serta gairah bercinta semakin meningkat.

Ladies, itulah beberapa waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Selain waktu di atas, waktu terbaik lain yang bisa digunakan adalah ketika Anda ingin melakukan presentasi kerja, saat cuaca mendung atau hujan, saat Anda mengalami gejala flu dan di malam hari atau dini hari menjelang pagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading