Sukses

Parenting

7 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Gairah Seks

Ladies, tahukah Anda bahwa tanpa Anda sadari beberapa kebiasaan dapat membunuh gairah seks Anda yang tentu dapat berpengaruh pada hubungan Anda dnegan suami. Sebelum Anda melakukan kesalahan, cek 7 kebiasaan yang bisa merusak gairah seks berikut ini yang dilangsir dari situs womenshealthmag.com.

Minum alkohol
Bagi sebagian orang, minum alkohol dapat menjadi obat anti depresan yang ampuh untuk menghilangkan stres. Namun, ternyata minum alkohol setiap hari apalagi dalam jumlah yang banyak dapat menurunkan gairah seks. Alkohol dapat mengganggu fungsi organ seksual Anda yang berakibat pada menurunnya performa di atas ranjang.

Minum obat anti depresan
Apabila Anda sedang dalam pengobatan dan harus minum obat anti depresan, maka bersiaplah dengan libido yang menurun. Penelitian menunjukkan bahwa 30 % orang yang meminum obat anti depresan mengalami penurunan gairah seks, gangguan disfungsi ereksi, dan kesulitan orgasme. Jika tidak benar-benar membutuhkannya, sebaiknya Anda tidak minum obat anti depresan.

Dalam masa pengobatan
Selain obat anti depresan, beberapa obat lainnya ternyata juga dapat menganggu gairah seks Anda. Seperti misalnya pil KB, obat penurun tekanan darah, decongestant, serta anti-histamin. Apabila Anda berada dalam masa pengobatan, tanyakan pada dokter terlebih dahulu apa efek samping dari obat-obatan tersebut dan apakah dapat mengganggu gairah seks.

Kurang tidur
Selain dapat menaikkan berat badan, kurang tidur ternyata juga dapat mengganggu performa Anda di atas ranjang. Tidur yang cukup selama 7 – 8 jam sehari bermanfaat untuk membuat tubuh Anda kembali berfungsi 100 %. Jika Anda kurang tidur, maka bersiaplah dengan libido yang menurun dan kesulitan mencapai klimaks di atas ranjang.

Kelebihan berat badan
Memiliki berat badan yang berlebihan bisa mengganggu performa Anda di atas ranjang lho, Ladies. Apalagi masalah obesitas ternyata dapat menimbulkan penyakit seperti diabetes serta kolesterol tinggi dan penyakit tersebut dapat menjadi salah satu penyebab menurunnya gairah seks. Jadi, segera lakukan diet jika Anda memiliki berat badan yang berlebih.

Tidak percaya diri
Salah satu kebiasaan yang harus dihilangkan jika ingin lebih baik di atas ranjang adalah memiliki body image negatif. Tidak percaya diri dengan tubuh Anda ternyata bisa berpengaruh pada gairah seks dan seberapa baik performa Anda di atas ranjang. Maka dari itu, mulai saat ini cintai tubuh Anda dan buang jauh-jauh body image negatif.

Sibuk dengan teman
Memiliki kehidupan sosial yang baik memang penting, namun pastikan kehidupan sosial tersebut tidak mengganggu hubungan Anda dengan suami. Jangan sampai Anda menghabiskan seharian pergi dengan teman, tapi Anda tidak memberikan waktu bagi suami.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading