Sukses

Parenting

Perbaiki Performa di atas Ranjang dengan 6 Makanan Ini

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan turunnya gairah seks seperti stres, racun dari lingkungan, dan makanan yang dikonsumsi. Menurunnya gairah seks tentu dapat mengganggu kehidupan seksual Anda dengan suami yang bisa berdampak pada berbagai macam hal.

Ladies, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mampu menjaga kesehatan tubuh Anda agar terbebas dari berbagai macam penyakit dan juga menurunnya gairah seks. Nah, berikut ini ada 6 makanan sehat yang membuat Anda lebih sehat di luar maupun di atas ranjang yang dikutip dari situs yourtango.com.

Salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega 3 DHA dan EPA yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan membrane sel. Mengonsumsi salmon akan membuat jantung lebih sehat karena asam lemak omega 3 di dalamnya mampu mencegah peradangan, pembekuan darah, serta menjaga lemak di dalam darah berada di level yang normal.

Alpukat
Alpukat memang mengandung banyak lemak, tapi lemak di dalamnya adalah lemak baik seperti omega 3 dan omega 9 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, alpukat juga kaya akan serat dan antioksidan seperti vitamin C, vitamin K, dan vitamin B yang dapat menjaga tubuh Anda dari pengaruh buruk radikal bebas.

Semangka
Semangka kaya akan kandungan citrulline yang membantu pembentukan nitrit oksida yang berguna untuk memperlebar pembuluh darah. Semangka juga mengandung phytonutrient lycopene dan beta-caroten yang termasuk ke dalam jenis antioksidan. Antioksidan sangat bermanfaat untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kacang
Kacang almond, kacang kenari, dan hazelnut merupakan beberapa jenis kacang yang mengandung L-arginine dan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Tambahkan kacang-kacang tersebut dalam oatmeal, salad, atau daftar camilan Anda dan dapatkan tubuh yang lebih sehat serta kehidupan seksual yang lebih sehat pula.

Sayuran berdaun hijau
Bayam, kangkung, parsley, dan beberapa sayuran berdaun hijau lainnya kaya akan klorofil yang baik untuk membersihkan darah sekaligus meningkatkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Kandungan vitamin dan asam lemak omega 3 di dalam sayuran hijau juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Jadi, jangan lupa konsumi sayuran hijau hari ini ya, Ladies.

Biji-bijian
Biji-bijian seperti biji wijen dan biji labu memiliki kandungan zinc yang tinggi sehingga dapat membantu memperbaiki kadar testosteron dalam tubuh dan meningkatkan gairah seks. Tambahkan biji wijen atau biji labu sebagai dressing salad dan rasakan manfaatnya bagi tubuh dan kehidupan seksual Anda.

Nah, Ladies, tidak sulit bukan menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan kehidupan seksual Anda? Selamat mencoba makanan tersebut.

Oleh: Lies NureniĀ 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading