Sukses

Lifestyle

Tips Seks Bagi Anda Yang Berusia 30 Tahun Ke Atas

Saat berusia 35 tahun ke atas, seorang wanita akan mengalami penurunan hormon dan fungsi pada organ seksualnya. Dalam usia ini, ia akan merasakan ketidaknyamanan saat berhubungan suami istri. Jika ia tidak memiliki pemahaman yang cukup mengenai hal ini, ia akan merasa bahwa suaminya terlalu kasar. Sedangkan sang suami akan merasa bahwa sang istri sudah tidak tertarik lagi padanya.

Berikut ini adalah beberapa tips seks bagi Anda yang telah menginjak usia tersebut dilansir dari laman rd.com.

    Ambil tindakan

    Menurut sebuah penelitian, pria di usia 40-an lebih mudah turned on ketika 'beraksi' dan tidak hanya 'melihat', Ladies. Maka dari itu, Mereka akan lebih mudah terangsang ketika Anda melakukan aksi seperti membelai atau menciumnya. Jadi, memasuki usia ini, Anda sebaiknya lebih proaktif.

    Menjaga keseimbangan

    Pria dan wanita sama-sama memilki hormon estrogen dan testosteron, hanya jumlahnya yang berbeda. Bagi wanita, seiring bertambahnya usia, jumlah estrogen dalam tubuh wanita menurun dan testosteron meningkat, itulah sebabnya mereka menjadi lebih agresif. Sedangkan untuk para pria adalah sebaliknya, merek sudah tidak terlalu bisa lagi 'memimpin', namun lebih bisa untuk 'mengikuti' permainan.

    Cobalah untuk bereksperimen

    Saat menginjak usia 40-an dan gairah seksual sudah tidak seperti saat usia 29, Anda bisa melakukan beberapa eksperimen untuk mengembalikan bara api seksual Anda berdua. Lakukan beberapa hal yang biasanya dulu lakukan seperti mandi bersama.

    Utamakan kualitas dari kuantitas

    Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang berusia 25-29 tahun melakukan hubungan seksual 2-3 kali sehari. Namun ketika sudah menginjak usia 40 an, menjadi hanya beberapa kali dalam sebulan. Namun di usia tersebut, mereka mengaku lebih puas dengan hubungan mereka. Di usia ini pula, kualitas lebih penting dari kuantitas.

 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading