Sukses

Lifestyle

Berhasil Menjambret Tas, Perampok Ini Malah Kehilangan Motor

Mungkin pria dalam rekaman CCTV ini adalah perampok amatiran yang belum lihai dalam menjalankan aksinya. Dilansir dari dailymail.com, pria tersebut tertangkap kamera turun dari motornya dan mendekati seorang wanita berjilbab yang saat itu sedang berjalan sendirian.

Dalam rekaman CCTV nampak pria tersebut menerkam korban, mengambil tasnya dengan paksa dan segera melarikan diri. Namun anehnya, pria itu justru kabur dengan berjalan kaki dan meninggalkan sepeda motornya. Wanita berjilbab tidak menyia-nyiakan kesempatan, ia langsung menyambar motor tersebut dan membawanya lari. Melihat korban lari dengan sepeda motornya, pria perampok berusaha mengejar namun semuanya sia-sia.

Foto: YouTube

Video ini diunggah di Facebook pada minggu ini dan telah dilihat sekitar 40.000 kali. Beberapa dari mereka menyatakan dukungan terhadap pembalasan secara langsung seperti yang telah dilakukan wanita Malaysia tersebut.

Salah satu di antara mereka mengatakan bahwa orang Malaysia jarang membawa uang tunai, dan kemungkinan besar wanita ini tidak membawa uang dalam jumlah besar. Mengetahui hal itu, dapat dikatakan wanita itu menang telak karena bisa mendapatkan motor baru.

Foto: YouTube

Ada yang berkomentar bahwa video tersebut memotivasi dirinya untuk belajar sepeda motor. Ada juga yang mengatakan bahwa kejadian dalam CCTV tersebut adalah pembalasan di tempat.

Kasus perampokan sangat marak di Malaysia. Kurangnya perhatian dari pemerintah dan polisi membuat masyarakat bertindak sendiri untuk melindungi diri, dan wanita ini salah satu yang beruntung. Sebelumnya terdapat wanita yang harus kehilangan nyawa saat mempertahankan kalungnya yang akan dirampok.

Dari sini kita dapat mengambil pelajaran untuk selalu berhati-hati ya, Ladies. Anda bisa membekali diri Anda dengan kemampuan bela diri, atau Anda bisa membawa alat-alat yang bisa digunakan untuk menyerang perampok seperti spray atau gunting. Semoga bermanfaat. Stay safe!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading