Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 5 Manfaat Berhubungan Intim Dengan Suami Untuk Kesehatan

Untuk memiliki kesehatan penuh, bagi seorang wanita yang sudah memiliki suami tentu tidak hanya bisa didapatkan dengan makan makanan sehat, olahraga cukup ataupun minum air putih yang banyak saja lho. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa berhubungan intim dengan suami juga memiliki efek baik bagi kesehatan. Selain mampu memberikan kesenangan bagi setiap pasangan suami istri, hubungan intim secara teratur dan dilakukan dengan baik bisa merangsang tubuh menjadi lebih sehat, lebih bugar serta lebih bahagia.

Berhubungan intim dengan suami tidak hanya bisa menjadikan jalinan asmara bersama suami semakin baik dan menjadi lebih harmonis. Namun lebih dari itu. Berhubungan intim dengan suami ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan baik bagi wanita. Mau tau apa saja manfaat hubungan intim untuk kesehatan tersebut? Dilansir dari elitedaily.com, inilah 5 manfaat dari berhubungan intim.

(vem/mim)

Mengatasi Stress

Pekerjaan yang berat dan aktivitas yang padat tidak jarang membuat seseorang merasa cepat lelah hingga menimbulkan stress. Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan beberapa ilmuwan dan ahli kesehatan menyebutkan bahwa agar seorang wanita bisa mengatasi stress dalam dirinya, salah satu cara mengatasinya adalah dengan berhubungan intim dengan suami.

Selama berhubungan intim dengan suami, hormon yang bisa menyebabkan stress, rasa cemas, gelisah dan ketakutan dalam diri seseorang bisa dengan sedikit demi sedikit dilepaskan. Ketika hormon penyebab rasa cemas tersebut terlepas, bisa dipastikan suasana hati seseorang akan kembali normal dan bahagia. Berhubungan intim dengan suami secara teratur dipercaya tidak hanya mampu mengatasi stress tapi juga menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah dalam tubuh.

Melindungi Tubuh Dari Risiko Kanker

Untuk pria, berhubungan intim secara teratur bisa membuatnya lebih terjaga dari risiko kanker prostat. Sedangkan untuk wanita, beberapa penelitian menyimpulkan berhubungan intim dengan suami akan menjaganya dari risiko kanker payudara maupun kanker serviks.

Sebuah studi di Prancis menemukan bahwa seorang wanita yang melakukan hubungan intim dengan suami minimal satu bulan sekali dikatakan lebih rendah terserang risiko kanker payudara. Sedangkan sebuah studi di Yunani menyebutkan bahwa wanita yang mencapai orgasme setidaknya lebih dari 6 kali perbulan lebih rendah terjangkit risiko kanker payudara dibandingkan wanita yang memiliki orgasme kurang dari 6 kali.

Mengurangi Rasa Nyeri

Rasa nyeri pada tubuh karena terlalu lelah, karena performa menurun dan karena masalah kesehatan lain bisa diatasi dengan berhubungan intim bersama suami. Perasaan senang dan rileks selama berhubungan intim disinyalir mampu membawa seorang wanita lebih mudah melawan rasa nyeri di tubuhnya.

Ketika wanita mengalami orgasme saat berhubungan intim, saat itulah hormon dopamin dalam tubuh di hasilkan. Hormon dopamin sendiri merupakan hormon yang bisa menghilangkan rasa nyeri dan rasa sakit saat sakit kepala, saat flu dan saat menstruasi.

Membakar Kalori Dalam Tubuh Lebih Cepat

Ketika Anda berhubungan intim, bisa dipastikan kalori dalam tubuh bisa berkurang dan terbakar lebih cepat. Stamina selama berhubungan intim disebutkan mampu membantu kurangi kalori berlebih dalam tubuh. Satu jam berhubungan intim dipercaya setara dengan olahraga jalan selama 30 menit. Selama satu jam berhubungan intim akan membantu Anda membakar 170 kalori dalam tubuh.

Selain mampu membakar kalori dalam tubuh, berhubungan intim juga membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meningkatkan kualitas tidur, anti penuaan dan menjadikan kulit lebih sehat.

Pikiran Menjadi Lebih Tajam

Penulis buku The Science of Orgasm, Barry Komisaruh mengatakan bahwa berdasarkan scan MRI, ketika orgasme, otak seorang perempuan banyak memanfaatkan oksigen di dalam tubuh. Dan pemanfaatan oksigen ini disinyalir sama seperti ketika seorang wanita berolahraga. Karena inilah tidak heran jika wanita yang mengalami dan dapatkan orgasme secara teratur memiliki otak lebih sehat, pikiran lebih fokus, daya ingat cukup tinggi dan pikiran lebih tajam.

Nah Ladies, itulah manfaat dari berhubungan intim dengan suami untuk kesehatan. Agar hidup lebih sehat dan terjaga, pastikan bahwa melakukan hubungan intim hanya dengan suami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading