Sukses

Parenting

Sebelum Stres Membunuh Kehidupan Seks Anda, Lakukan Hal Ini!

Apa "musuh" terbesar dalam kehidupan seks kebanyakan pasangan suami istri? Jawabannya adalah stres. Saat pasangan sudah merasa stres, kehidupan seks akan sangat terpengaruh. Belum lagi dengan semakin bertambahnya kesibukan dan aktivitas padat, maka stres pun bisa datang kapan saja.

Sebelum terlambat, sebelum stres membunuh kehidupan seks Anda, Anda bisa melakukan beberapa hal yang dilansir dari shape.com ini. Ketika Anda atau pasangan Anda mulai sering mengeluh lelah atau tak bersemangat, segera ambil inisiatif untuk melakukan hal-hal berikut ini.

    Tak Perlu Menunggu Hingga Malam Hari

    Berbeda dengan pria, libido wanita lebih mudah terpengaruh jika rasa stres atau tertekan melanda. Saat stres, keintiman atau kedekatan akan semakin berkurang. Apalagi jika malam tiba ketika rasa lelah sudah menumpuk. Dan solusinya adalah dengan tidak menunggu hingga malam hari. Anda bisa coba alternatif berhubungan intim di pagi hari atau bahkan ketika siang hari.

    Ciuman!

    Jangan sepelekan ciuman sayang atau ciuman hangat dari pasangan. Agar gairah bercinta itu muncul, ciuman romantis itu sangat diperlukan. Demi keharmonisan rumah tangga dan gairah saat bercinta, sentuhan fisik antar pasangan bisa sangat berpengaruh.

    Segera Bercinta

    Bercinta atau berhubungan seks bisa membangunkan libido. Dengan kata lain, untuk bercinta, Anda tak harus merasa bergairah terlebih dahulu. Saat Anda sudah melakukannya, maka gairah itu bisa muncul dengan sendirinya.

    Lebih Sensual Lagi

    Lebih sering olahraga atau melakukan teknik relaksasi seperti meditasi bisa jadi cara Anda untuk jadi lebih sensual lagi. Cara ini bisa membantu Anda untuk kembali menerima keseksian tubuh Anda dan Anda pun bisa merasa lebih sensual. Sesekali luangkan waktu untuk mematikan segala jenis gadget dan alat elektronik Anda, lalu lakukan kegiatan yang bisa menenangkan pikiran dan tubuh Anda.

    Kenali Penyebab Rasa Marah

    Saat stres, biasanya kita akan jadi semakin mudah marah dan sensitif. Kenali dulu penyebab rasa marah Anda lalu carilah jalan keluarnya. Rasa marah pun bisa menurunkan libido. Apabila Anda merasa ada masalah atau merasakan marah, coba komunikasikan dengan pasangan Anda. Temukan dulu penyelesaiannya, dan ketika Anda sudah tenang maka gairah bercinta itu bisa muncul dengan sendirinya.

Rasa takut dan cemas bisa membuat produksi kortisol berlebih, tekanan darah naik, dan detak jantung meningkat. Akibatnya Anda bisa merasa lebih cepat lelah dan sensitif ketika merasa takut dan cemas. Segera lakukan sesuatu apabila Anda sudah mulai merasakan perasaan tidak nyaman dalam diri Anda. Demi kebaikan diri Anda sendiri dan pastinya demi keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading