Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Munculnya Dyspareunia

Rasa sakit pada daerah kewanitaan atau yang sering dikenal dyspareunia kala bercinta mungkin sering hadir dan menjadi momok dalam benak anda. Apalagi rasa sakit pada daerah Miss V yang kadang mendesak anda untuk berhenti menikmati adegan panas dengan pasangan. Namun, tahukah anda kapan kecemasan itu muncul?

Berikut merupakan penyebab munculnya dyspareunia pada Miss V kala bercinta yang juga dilansir di laman healthcentral.com.

1. Grogi. Hal ini sering terjadi pada hubungan yang pertama kalinya. Tidak heran jika banyak dari anda yang kurang begitu menikmati malam pertama. Pasalnya, ketika anda merasa nerveous otot-otot pada Miss V enggan untuk merenggang. Terlebih lagi jika anda kurang memanfaatkan momen foreplay untuk menghilangkan tegang kala bercinta.

2. Bergairah. Jika seorang wanita tidak merasa bergairah terutama saat foreplay, akan sulit sekali untuk keluarnya cairan yang membantu memudahkan masuknya Mr. P ke dalam liang Miss V anda. Sehingga pada saat berhubungan akan terjadi gesekan pada dinding Miss V anda dan tentu saja anda akan merasa kesakitan sebab tidak adanya cairan 'pelumas' pada Miss V anda.

3. Vaginismus. Hal ini juga sangat sering sekali terjadi pada malam pertama di mana seorang wanita merasa ketakutan dan cemas untuk melakukan hubungan suami istri. Otot Miss V juga semakin menahan dirinya untuk tidak memberi jalan pada pasangan anda akibat dari rasa cemas sebelum bercinta atau dikenal dengan vaginismus.

Ladies, untuk itu perlu adanya kesiapan secara fisik maupun mental yang kuat sebelum memutuskan untuk bercinta.

 

Oleh: Rannie

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading