Sukses

Lifestyle

Pelecehan Seksual di Pabrik Motor Ternama

Kasus tentang pelecehan seksual memang sepertinya tidak ada habisnya ya, Ladies. Setiap hari pasti ada saja yang menjadi korban kasus pelecehan seksual entah itu hanya sebatas pelecehan seksual yang ringan seperti ada yang bersuit-suit kala seorang wanita lewat atau pelecehan seksual yang termasuk dalam pelecehan seksual yang berat seperti pemerkosaan, perdagangan perempuan, dan masih banyak lagi. Dalam taraf yang manapun pelecehan seksual tersebut terjadi, kasus ini sangatlah mengganggu kenyamanan para penduduk di dunia ini.

Dalam sejarah kasus pelecehan seksual, ada beberapa kasus yang termasuk dalam kasus yang dikategorikan sebagai kasus yang cukup besar dan masih diingat publik hingga bertahun-tahun setelah kasus tersebut terjadi. Salah satu kasus yang dimaksud di sini adalah kasus pelecehan seksual yang terjadi di sebuah pabrik motor ternama.

Diceritakan dalam legalzoom.com, kasus ini bermula dari laporan beberapa pekerja wanita di pabrik motor tersebut. Laporan tersebut mengatakan bahwa banyak pekerja wanita yang mengalami pelecehan seksual dalam bentuk guyonan, perkataan dan perbuatan yang berbau seksual yang tentunya tidak membuat para pekerja wanita tidak nyaman. Kasus seperti ini terjadi sejak tahun 1990 dan baru dilaporkan pada tahun 1998.

Selama rentang waktu tersebut, banyak pekerja wanita yang memutuskan untuk berhenti bekerja di pabrik motor tersebut. Mereka tidak tahan dengan perlakukan yang mereka dapatkan dari pekerja-pekerja lain tersebut meskipun terkadang mereka dijanjikan posisi tinggi jika mereka mau menjadi objek pelecehan seksual itu.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading