Sukses

Lifestyle

Kekerasan Seksual di Universitas Kolorado

Jika anda menganggap bahwa kekerasan dan pelecehan seksual hanya bisa terjadi di kalangan orang-orang dewasa, anda salah, Ladies. Kekerasan dan pelecehan seskual bisa terjadi dan dilakukan oleh orang-orang dari kalangan manapun dan dalam rentang usia berapapun. Salah satu bukti dari pernyataan ini adalah kasus kekerasan seksual yang terjadi di sebuah universitas yang bernama Universitas Kolorado.

Dikisahkan dalam legalzoom.com, di dalam universitas ini terdapat sebuah program yang mengurusi tentang persepakbolaan yang memang populer di universitas-universitas di wilayah Amerika Serikat. Namanya klub sepak bola pastinya sebagian besar pemain dan pengurusnya adalah pria-pria yang mengerti benar tentang bola. Memang ada beberapa anggota kepengurusan yang wanita, namun jumlahnya kurang signifikan.

Dalam acara pesta yang diselenggarakan oleh program ini, banyak pemain sepak bola dan para anggota baru yang minum-minuman keras dan tentu saja mabuk. Pada awalnya acara ini baik-baik saja hingga suatu saat ada 2 wanita yang melaporkan bahwa mereka telah menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh beberapa pemain dan anggota baru program sepak bola di universitas ini.

Kasus ini ternyata tidak hanya menyerang pelaksana program tersebut, tetapi juga pihak universitas itu sendiri. 2 wanita tersebut mengklaim bahwa pihak Universitas Kolorado ini membebaskan begitu saja pesta-pesta yang dilakukan oleh para muridnya. Dengan adanya kasus ini, universitas yang satu ini kemudian mengeluarkan aturan bahwa tidak boleh adanya minuman keras dalam pesta yang diselenggarakan oleh pihak-pihak kampus dan program-program yang mengatasnamakan kampus.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading