Sukses

Lifestyle

Cara Pencegahan Terjadinya Kekerasan Seksual

Selama ini, anda semua sudah disajikan dengan berita-berita mengenai kekerasan seksual yang banyak terjadi di berbagai lingkungan, termasuk lingkungan sekitar tempat tinggal anda. Anda mungkin hanya bisa mengelus dada mendengar apa yang telah terjadi pada korban-korban kekerasan seksual tersebut. Anda tidak bisa melakukan apapun untuk membuat korban-korban tersebut merasa lebih baik.

Meskipun begitu, Ladies ini tidak berarti bahwa anda tidak bisa melakukan apapun mengenai kekerasan seksual tersebut. Anda mungkin tidak bisa melindungi orang lain dari tindakan kriminal tersebut, tetapi anda masih bisa membantu diri anda sendiri untuk dapat menghindarkan diri anda dari kekerasan seksual tersebut.

Memang ada banyak cara yang sebenarnya bisa anda lakukan untuk tujuan tersebut, Ladies. 2 dari cara-cara tersebut menurut rain.org adalah
Menghindari situasi-situasi berbahaya
Anda mungkin memang tidak bisa menghindari kekerasan seksual 100% karena kasus seperti ini bisa datang di mana saja anda berada dan kapan saja. Oleh karena itu, anda harus ekstra hati-hati sekarang. Anda sebisa mungkin dianjurkan untuk menghindari situasi-situasi yang sekiranya dapat membahayakan diri anda.

Merencanakan berbagai cara pengamanan
Jika ada orang terdekat anda yang telah menjadi korban kekerasan seksual, anda harus lebih berhati-hati sekarang. Anda mungkin bisa membuat berbagai macam rencana dengan tujuan untuk mengamankan diri anda dari kasus yang sama yang terjadi dengan orang terdekat anda tersebut.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading