Sukses

Lifestyle

Menghindari Menjadi Korban Kekerasan Seksual di Pesta? Ini Caranya

Menghadiri sebuah pesta bisa menjadi sesuatu hal yang menyenangkan, Ladies khususnya jika anda merupakan satu dari sekian banyak orang yang menyukai pesta. Seberapapun menyenangkan pesta yang anda hadiri, anda tetap harus waspada lho, Ladies karena kekerasan dan pelecehan seksual cenderung terjadi dalam acara-acara seperti ini.

Pernyataan tersebut tidak ditujukan untuk menakut-nakuti anda lho. Pernyataan tersebut dimaksudkan sebagai sebuah peringatan agar anda menjadi lebih waspada dengan berbagai pesta yang anda hadiri. Dengan begitu, anda bisa terhindar untuk menjadi korban kekerasan seksual di acara-acara sosial serupa.

Menjadi ekstra hati-hati ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, Ladies. Seperti yang diungkapkan dalam rain.org, cara-cara yang dimaksud di sini adalah

  1. Jangan pernah meninggalkan minuman anda tanpa pengawasan. Jika tidak, akan ada kemungkinan seseorang yang berniat jahat pada anda memasukkan obat-obatan yang mungkin bisa menghilangkan kesadaran dan kewaspadaan anda
  2. Jangan pernah menerima minuman dari orang yang tidak anda kenal. Alasannya serupa dengan poin sebelumnya, anda tidak tahu apa yang telah dibubuhkan ke dalam minuman anda tersebut. Bukannya bermaksud tidak sopan, tapi berhati-hati itu tetap perlu.
  3. Mintalah teman anda selalu mengawasi anda dan juga sebaliknya agar anda semua bisa selalu waspada jika ada sesuatu yang kurang wajar terjadi pada anda sendiri dan juga teman-teman anda tersebut.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading