Sukses

Lifestyle

Dominasi Seksualitas Pria Yunani Kuno

Kehidupan Yunani kuno memang masih sangat patriarkis. Pria yang hidup pada zaman Yunani kuno memegang kuasa terhadap hampir seluruh aspek kehidupan pada masa itu, tak terkecuali seks. Dilansir dari laman bigeye.com, bahkan kesuburanpun telah 'diambil' dari para wanita dan diberikan kepada para pria.

Zeus adalah dewa yang diyakini memberikan andil yang besar akan kelahiran banyak dewa dewi. Pada zaman itu, organ intim pria adalah merupakan symbol kesuburan dan sering digambarkan dengan banyaknya karya seni yang menampilkan gambar dildo di dalamnya. Banyak karya seni yang menampilkan pria dalam keadaan telanjang, sedangkan wanita nya memakai pakaian lengkap.

Menurut persepsi pria Yunani kuno, wanita cemburu akan Mr.P mereka sehingga banyak juga karya seni waktu itu yang menampilkan gambar wanita yang membawa dildo. Hal ini dikarenakan keberadaan mereka yang tanpa Mr. P itu membuatnya menjadi lemah, seperti yang ditunjukkan pada kasus pemerkosaan yang begitu merajalela pada zaman itu dan kerap diasosiasikan sebagai bentuk dominasi pria terhadap wanita. Zeus juga adalah dewa yang diyakini sebagai dewa pemerkosa yang gemar meniduri banyak wanita.

Zeus memperkosa Leda dalam penyamarannya sebagai seekor angsa, kemudian Danae juga menjadi korbannya dengan penyamarannya sebagai hujan. Bila dewa yang mereka agungngkan masa itu saja berperilaku seperti itu, tak heran juga apabila para pria melakukan hal yang sama, bahkan terhadap istrinya sendiri.

Pria-pria dengan kebiasaan seperti ini biasanya akan menunggu wanita yang akan diincarnya di dekat sumur dan memperkosanya ketika wanita-wanita tersebut akan mengambil air. Sangat umum juga apabila mereka memperkosa wanita tuna susila bahkan budak-budaknya. Wah, wanita Yunani Kuno pastilah harus pandai-pandai menjaga diri ya, Ladies.

 

Oleh: Ardisa Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading