Sukses

Parenting

Sex ketika Menstruasi? Ayo Ayo Saja!

Ladies, tahukah Anda bahwa bercinta ketika mens ternyata bisa membantu kita untuk mengurangi tensi PMS (baca: suka marah) dan juga mengurangi rasa kram? Yuk segera kita cari tahu tips dan trik bercinta saat mens!

Situs Wikihow.com melansir bahwa setidaknya ada 3 hal penting yang harus Anda pertimbangkan untuk bercinta di kala mens. Pertama, Anda harus mampu menjaga kebersihan dan kerapian disekitar Anda.

Agar senantiasa bersih, maka Anda sebaiknya menggunakan handuk sebagai alas bercinta Anda dan siapkan tisu untuk mengelap di sebalah Anda. Lalu, bercintalah dengan posisi missionary agar aliran darah Anda sedikit terhenti, dan untuk menghindari deep penetration yang mungkin melukai cervix.

Anda juga disarankan untuk bercinta di kamar mandi agar kamar Anda tetap rapid an bersih. Selain itu, lakukan foreplay agar lubrikan Anda keluar dan menghalangi the go-go, Terakhir, bercintalah di hari ketiga hingga kelima ketika aliran mens tidak terlalu banyak.

Nah, hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan alat kontrasepsi. Selain mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan (ya, Anda masih bisa hamil), kontrasepsi bisa mencegah aliran darah Anda agar tidak menetes. Gunakan menstrual cup.

Yang ketiga, Anda harus mengkomunikasikan terlebih dahulu. Komunikasi dalam hal ini sangat penting, Ladies. Ada beberapa agama yang melarang hubungan seks ketika menstruasi. Selain itu, bisa jadi pasangan Anda juga merasa tidak nyaman. Oleh sebab itu, komunikasikanlah.

Selamat mencoba, Ladies!

 

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading