Sukses

Parenting

Kondom; Penggunaan, Tipe, Ukuran

Hai, Ladies! Penyebaran penyakit menular seksual kini semakin merata di berbagai kalangan. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan hubungan seksual yang aman. Seks aman dapat dihindari dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan kondom sebagai alat pengaman.

Meski demikian, tetap banyak orang yang kurang tahu mengenai apa dan bagaimana kondom itu sendiri. Hal ini dikarenakan kurangnya pendidikan seksual yang seharusnya diberikan semenjak anak mengalami pubertas. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai kondom yang perlu Anda ketahui sebagaimana dilansir situs avert.org.

Menggunakan kondom dengan benar dapat membantu Anda aman dari penularan penyakit menular seksual. Kondom juga dapat menghindari kehamilan pada pasangan setelah melakukan hubungan seksual. Untuk hasil yang maksimal, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, antara lain dimulai dari cara membuka wadah dari kondom. Usahakan untuk menjaga agar tidak menyobek kondomnya. Pastikan kondom ada dalam keadaan yang baik dan tidak melewati masa kadaluarsanya.

Saat memasang kondom, pastikan Anda menyisakan sedikit sisa untuk tempat keluarnya sperma nantinya. Jangan melepaskan gulungan kondom kecuali saat akan dipasang pada Mr.P. Pastikan tidak ada gelembung udara dalam kondom saat anda memasangnya, gelembung udara dapat membuat kondom pecah.

Jika Anda ingin menggunakan pelumas, pastikan menggunakannya di luar kondom. Gunakan pelumas yang berbahan dasar air jika anda menggunakan kondom dari bahan lateks. Pelumas dengan bahan dasar minyak dapat merusak dan menyebabkan lubang pada kondom dari bahan lateks.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

 

Oleh: Aulia

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading