Sukses

Lifestyle

Ketika Organ Vital Pria Jadi 'Tuhan' Manusia (4)

Selain India dan Jepang, ternyata masih ada lagi negara yang menjadikan ‘organ vital’ pria sebagai junjungan. Hal itu juga terjadi di Mesir kuno, di mana warganya menyembah Dewa Min, yang dipercaya sebagai Dewa Kesuburan.

Sebagaimana diceritakan dalam laman cracked.com, Min digambarkan sebagai Dewa yang selalu memegang alat vitalnya dengan tangan kiri. Sementara itu, tangan kanannya terangkat ke atas sembari memegang benda yang mirip cambuk. Namun hingga saat ini belum diketahui pasti apa maksud dari pose sang Dewa.

Ada yang bilang bahwa cambuk tersebut adalah alat untuk memisahkan gandum (yang berarti lambang kesuburan), atau benda mengerikan yang difungsikan untuk menghukum wanita nakal dan suka berzinah.

Min sendiri populer di era Middle Kingdom sejak 2050 SM. Banyak orang yang percaya bahwa Min akan datang di setiap pengukuhan Pharaoh baru di Mesir, untuk membuktikan kejantanan sang pemimpin. Karenanya, dengan berbagai cara, setiap Pharaoh baru harus menunjukkan dirinya bisa berejakulasi.

Min juga ada di sana untuk membuktikan bahwa ejakulasi benar-benar terjadi, dan bukan hasil rekayasa. Meski demikian, belum diketahui, hukuman apa yang akan diberikan Min jika Paharoh baru tak berhasil melakukannya.

Saat ini, kepercayaan pada Min memang tidak sekuat ribuan tahun lalu. Namun beberapa kelompok warga di Mesir masih sering mengunjungi kuilnya untuk melakukan pemujaan. Wujud pemujaan itu adalah dengan menggosok salah satu tanaman bernama Lactuca serriola, yang mereka anggap bisa memberikan kepuasan seksual pada Min.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading