Sukses

Lifestyle

Ketika Organ Vital Pria Jadi 'Tuhan' Manusia (1)

Pernah mendengar agama yang menyembah alat vital pria? Mungkin terdengar tidak masuk akal, namun nyatanya memang ada beberapa kepercayaan dan agama di dunia ini yang memuja alat kelamin pria. Agama pertama yang akan kita bahas kali ini adalah Hindu, yang penganutnya menjadikan lingam sebagai salah satu benda yang penting dalam upacara pemujaan.

Dilansir dari cracked.com, lingam sendiri adalah simbol alat vital Dewa Siwa, yang dalam kepercayaan Hindu dikenal sebagai Dewa Perusak. Sifatnya yang suka merusak inilah yang membuat banyak bangsa India lebih banyak memujanya, karena takut sang dewa murka dan menyebarkan bencana mengerikan. Bentuk lingam sendiri memang tidak sepenuhnya mirip dengan alat vital pria yang biasa kita kenal, namun pada dasarnya, keduanya memiliki bentuk dasar yang sama.

Pada beberapa kuil, lingam memang menjadi tempat duduk patung dewa Siwa yang disembah penganutnya. Dalam kebanyakan, lingam malah menjadi pemujaan sendiri, tanpa ada patung dewa Siwa di atasnya. Hal ini menimbulkan kesan bahwa lingam menjadi benda yang lebih dipuja ketimbang dewa Siwa sendiri.

Dalam mitologi Hindu, Dewa Siwa akhirnya memang tewas setelah dibunuh Dewi Kali. Kemudian Kali mencabik dan memakan anggota tubuh Siwa, temasuk organ vital yang saat itu masih mengalami ereksi. Mungkin atas alasan ini juga lingam menjadi lebih populer dan dipuja lebih banyak penganut ajaran Hindu.

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading