Sukses

Parenting

Malam Pertama Tentukan Keharmonisan Pernikahan Islami

Yang dimaksud malam pertama di sini adalah saat di mana seorang pria dan wanita tinggal bersama untuk pertama kalinya sebagai suami istri yang sah. Pastinya, kaum muslimin dan muslimah akan merasakan kegugupan luar biasa saat ini. Namun Anda tak perlu resah membayangkannya, karena Islam telah memberikan beberapa panduan yang bisa membantu.

Seperti dilaporkan oleh questionsonislam.com, malam pertama jelas menjadi moment penting dalam sebuah pernikahan. Bayangkan saja, dua orang dengan kehidupan berbeda tiba-tiba saja dipertemukan untuk hidup bersama dan menunaikan kewajiban yang tak bisa dibilang mudah. Tak heran jika pengantin baru (terutama yang baru pertama kali menikah) masih sering canggung jika harus melakukan aktivitas seksual.

Aktivitas seksual sendiri memang jadi hal yang sangat sensitif sehingga perlu dilakukan dengan sangat hati-hari. Banyak pasangan, terutama wanita, yang mengalami depresi karena malam pertama dengan pasangan tidak dilewati dengan baik. Karenanya, setiap pasangan haru memiliki ilmu dan pengetahuan yang cukup tentang pernikahan, termasuk malam pertama, agar moment yang seharusnya indah tidak rusak oleh sebuah kesalahan kecil.

Bagi wanita, hubungan seksual untuk pertama kali jelas menjadi peristiwa besar, yang akan mengubah hidupnya. Atas alasan itulah suami harus memperlakukannya dengan sangat tepat agar istri merasa dimuliakan dan tidak diperlakukan seperti pemuas hasrat belaka. Apakah Anda salah satu orang yang sudah siap menghadapi malam pertama?

 

Oleh: Pelangi Permatasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading