Sukses

Lifestyle

Oral Seks, Cegah Hamil Tapi Tak Cegah PMS

Salah satu metode aman yang dilakukan pelaku seks bebas untuk menghindari kehamilan adalah melalui oral seks. Pertanyaannya apakah memang oral seks bisa mencegah kehamilan? Itu memang benar, tapi oral seks tak sepenuhnya bisa melindungi tubuh dari Penyakit Menular Seksual (PMS).

Anda mungkin bisa tidak hamil jika Anda dan pasangan melakukan oral seks. Karena sekalipun ada sperma yang tertelan dalam jumlah sangat banyak, sperma itu tidak pernah masuk ke rahim. Bagaimana bisa? Lantaran yang dilewati sperma saat oral seks adalah mulut lalu ke kerongkongan, ke lambung, pencernaan usus dan kemudian keluar dari tubuh dengan sisa pencernaan makanan.

Tapi sekalipun aman dari kehamilan, hal ini tidak berarti aman dari PMS. Pahami ini Ladies, jika kekasih Anda meminta untuk melakukan oral seks maka pastikan dengan benar bahwa dia tidak menderita PMS. Menurut nhs.uk, bahkan PMS yang berbahaya seperti gonore, klamidia, dan herpes bisa menular dengan sangat mudah melalui oral seks.

Seperti yang Anda ketahui, oral seks adalah aktivitas seksual dengan memberikan stimulasi alat kelamin pasangan seks dengan menggunakan mulut, lidah dan gigi. Untuk pria yang melakukan oral seks disebut dengan Cunnilingus sementara untuk para wanita dinamakan Fellatio.

Lantas bagaimana caranya untuk menolak dan mencegah melakukan oral seks jika Anda takut mengalami PMS? Pemakaian alat kontrasepsi pada Mr.P adalah cara yang paling aman untuk perempuan. Dan untuk perempuan, adalah pemakaian persegi plastik lembut yang bertindak sebagai penghalang.

 

Oleh: SERA UTAMI WIJAYA L.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading