Sukses

Lifestyle

Anal Seks Bisa Bikin Pria Jadi Gay

Homoseksual, atau hubungan sesama jenis memang selalu jadi kontroversi di berbagai belahan dunia. Banyak penelitian yang berusaha menemukan penyebab munculnya perilaku ini, namun berakhir dengan kegagalan. Namun belakangan ini muncul berbagi mitos tentang penyebab munculnya kaum gay.

Menurut psychology.ucdavis.edu, salah satu mitos yang paling terkenal adalah bahwa kaum gay terbentuk sebagai hasil anal sex secara paksa (perkosaan atau sodomi). Remaja laki-laki yang menjadi korban perkosaan hampir bisa dipastikan akan jadi gay, padahal kenyataan yang terjadi tidak selamanya seperti itu. Tidak selamanya korban perkosaan (sodomi) tumbuh menjadi gay, walaupun kemungkinan hal itu terjadi juga selalu ada.

Bagaimanapun, pengalaman menunjukkan bahwa salah satu akar utama dari homoseksualitas adalah hancurnya ikatan hubungan pada masa kecil seseorang. Hubungan yang terputus ini mengganggu kemampuan perkembangan dirinya untuk dengan sehat dapat berhubungan dengan orang lain sepanjang hidupnya. Salah satu penyebab hal ini adalah trauma akan tindak pelecehan seksual yang dialami semasa kecil.

Terkait pendapat yang menyatakan bahwa gay terbentuk dari faktor genetis, sangat banyak penelitian telah dilakukan untuk melihat potensi genetis maupun peran hormon sebagai penyebab homoseksualitas. Tidak satu pun yang terbukti. Penelitian masih berlanjut, dan hampir semua ahli menunjukkan bahwa berbagai hal yang mempengaruhi itu adalah budaya, asal muasal keluarga, faktor biologis, dan reaksi seseorang terhadap pengaruh-pengaruh yang ada.

 

Oleh: Krisan Kirana

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading