Sukses

Lifestyle

Sudah Betulkah Cara Senam Kegel Anda? Cek Dengan Alat Ini

Senam kegel adalah senam yang banyak dilakukan wanita karena dipercaya dapat menguatkan organ kewanitaan. Senam ini menyehatkan sekaligus dapat membantu kehidupan seksual yang lebih memuaskan di ranjang. Tetapi sayangnya banyak wanita yang kurang tertarik melakukannya secara rutin dan benar.

Melihat hal ini, sebuah perusahaan bernama Minna yang khusus berkecimpung di bidang kesehatan seksual, menciptakan sebuah alat canggih yang dinamakan kGoal. Dilansir oleh fastcompany.com, kGoal adalah sebuah alat berbahan dasar silikon yang dapat dihubungkan dengan aplikasi di smartphone. Bantalan silikonnya dapat ditekan dan mengirimkan laporkan ke aplikasi yang terhubung di dalamnya.

kGoal terhubung dengan aplikasi khusus | Foto: copyright fastcompany.com

Cara kerja alat ini cukup unik. kGoal akan bergetar jika Anda melakukan gerakan senam kegel yang benar. Ide tentang getaran ini muncul karena sekitar 30 persen wanita yang melakukan gerakan senam kegel yang salah. "Khususnya bagi mereka yang pertama kali melakukan senam kegel, akan terasa sulit mengkoordinasikan otak dan otot dasar panggul. Umumnya instruksi diberikan tidak dengan contoh yang jelas sehingga akan menyulitkan mereka yang pertama kali melakukannya. Alat ini akan mempermudahnya," ujar Jon Thomas dari Minna.

Hmm, cukup unik dan membantu bagi Anda yang sedang getol-getolnya melakukan senam kegel nih, Ladies. kGoal dijual melalui situs Kickstarter dan masih membutuhkan beberapa pengembangan lagi. Bagaimana, apakah Anda tertarik memilikinya?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading