Sukses

Lifestyle

Mnesarte – Pelaku Prostitusi Tercantik di Zaman Yunani Kuno

Pada zaman sekarang ini, anda pasti bisa melihat bagaimana pelaku prostitusi dihujat habis-habisan oleh masyarakat. Kehadiran mereka selalu dicemooh oleh banyak orang dan pekerjaan mereka dianggap sebagai pekerjaan yang hina dan tidak seharusnya dilakukan oleh manusia yang berbudi dan berakal sehat. Namun, apakah selalu seperti ini pelaku prostitusi dipandang, Ladies?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah “sebenarnya tidak”. Prostitusi dahulunya tidak dipandang sebelah mata, Ladies khususnya di zaman Yunani kuno. Pada zaman tersebut, prostitusi dilakukan oleh banyak wanita termasuk wanita-wanita terhormat ataupun juga pahlawan-pahlawan wanita pada saat itu.

Banyak pria yang memang suka mengunjungi para pelaku prostitusi ini ataupun menyewa mereka sebagai penghibur pada saat ada pesta-pesta. Hal ini sudah dianggap biasa pada waktu itu dan para istri pun sepertinya memaklumi apa yang diperbuat oleh suami-suami mereka tersebut.

Dikisahkan dalam factsanddetails.com, ada satu pelaku prostitusi yang dikatakan sebagai pelaku prostitusi yang paling cantik di zaman Yunani kuno, khususnya pada abad ke-4 Sebelum Masehi. Wanita menarik ini bernama Mnesarte.

Salah satu bukti kecantikannya dan bagaimana kecantikan tersebut dapat menyelamatkan hidupnya adalah ketika ia menghadiri sebuah sidang tentang beberapa kesalahannya. Di sidang tersebut, segala bukti dan saksi menunjukkan bahwa Mnesarte ini bersalah. Namun, ketika hakim akan mengumumkan bahwa ia bersalah, Mensarte tiba-tiba merobek bajunya dan telanjang di hadapan anggota pengadilan. Tanpa pikir panjang lagi, Mnesarte dibebaskan dari semua tuduhannya tersebut.

 

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading