Sukses

Lifestyle

Serba Serbi Berhubungan Intim Saat Sedang Haid

Siapa yang pernah menentukan kapan hasrat berhubungan intim akan datang, apalagi bila punya pasangan yang selalu manis dan romantis. Namun sayangnya ada hari di mana nyaris seminggu Anda haid dan harus membuat pasangan mengurungkan hasratnya.

Sebenarnya, boleh nggak sih berhubungan intim di saat haid?

Dilansir IndianSutras.com, inilah beberapa fakta tentang berhubungan intim di kala haid datang.

Keamanannya

Siapa bilang berhubungan intim saat haid tidak akan membuat Anda hamil? Kehamilan masih mungkin terjadi kok apabila suami tidak memakai kondom. Oleh karena itu, bila Anda tidak sedang merencanakan kehamilan pakailah kondom.

Kondom juga dapat melindungi suami dari penularan bakteri atau penyakit seksual yang bisa terjadi saat Anda menstruasi.

Kebersihannya

Sebagian pria tak merasa keberatan berhubungan intim saat Anda sedang haid. Namun bagaimanapun kebersihan tetap harus diperhatikan. Ia pasti tidak nyaman melihat darah yang keluar.

Untuk itu, lakukan hubungan intim saat haid dengan menjaga kebersihan dan mengganti pembalut lebih sering.

Nyeri haid

Hati-hati akan nyeri haid yang bisa semakin parah dirasakan akibat adanya penetrasi saat berhubungan intim di masa haid. Saat ini sistem reproduksi Anda sedang lemah dan melepaskan hemoglobin sehingga memicu nyeri haid.

Jangan orgasme yah!

Berhubungan intim saat haid sah-sah saja, tetapi hindari jangan sampai mencapai orgasme. Karena ketika Anda mencapai orgasme secara otomatis cairan akan keluar dari tubuh Anda, termasuk darah menstruasi tadi. Hmmm... Anda tak mau membuat sprei bernoda darah kan?

Pun demikian, bujuk suami agar merayakan keintiman di lain waktu sehingga Anda atau suami juga tetap nyaman.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading