Sukses

Parenting

Menyelamatkan Hubungan Setelah Berselingkuh? Bagaimana Caranya?

Perselingkuhan adalah hubungan yang penuh dengan rahasia, sehingga sebahagia apa pun hubungan antara pasangan yang berselingkuh, tetap saja ada banyak ketidaknyamanan yang harus mereka terima. Salah satunya adalah mereka harus menyembunyikan atau merahasiakan hubungan yang mereka jalin, serta ada kalanya mereka harus terus berbohong untuk menutupi hubungan mereka.

Sangatlah jelas bahwa apa yang harus mereka lakukan ini tidak sesuai dengan naluri batin mereka, di mana naluri mereka menginginkan hubungan yang terbuka atas pengakuan dari orang lain. Inilah yang akhirnya membuat banyak pasangan selingkuh mengalami kejenuhan dan menginginkan untuk mengakhiri hubungan terlarang mereka.

Tapi, masalah tidak selesai sampai di sini saja, Ladies. Masalah lain yang muncul adalah bagaimana dengan pasangan yang telah mereka tinggalkan? Bagaimana menyelamatkan hubungan yang telah mereka rusak sendiri? Berikut ini beberapa tipsnya seperti dilansir dating.lovetoknow.com.

1. Ungkapkan
Jika Anda memang memiliki bukti-bukti yang kuat, ungkapkan semua bukti-bukti itu pada pasangan, biarkan dia menyadari apa yang telah dia lakukan.

2. Bicarakan apa yang telah terjadi
Membicarakan apa yang telah terjadi kepada pasangan adalah hal yang baik untuk membuktikan bahwa apa yang telah dilakukan adalah hal yang salah. Bicarakan juga alasan mengapa Anda bisa menjalin hubungan terlarang dengan orang lain. Saat inilah, diharapkan kedua belah pihak bisa saling introspeksi diri dan berkaca satu sama lain.

3. Temui orang-orang yang bisa membantu Anda
Dalam hal ini, Anda ada kalanya membutuhkan bantuan pihak lain untuk menyelamatkan hubungan Anda dengan pasangan. Bisa orang terdekat Anda berdua, atau bahkan penasehat pernikahan yang dapat memberikan masukan kepada Anda berdua. Dengan demikian, peluang untuk menyelamatkan hubungan yang telah Anda rusak semakin besar.

4. Tentukan apa yang akan Anda lakukan dengan hubungan Anda
Jika Anda benar-benar yakin untuk meninggalkan pasangan selingkuh Anda dan kembali pada pasangan Anda sebelumnya, maka berjuanglah untuk memperbaiki hubungan yang telah rusak ini. Akan tetapi, jika Anda tidak bisa meninggalkan pasangan selingkuh Anda, ada baiknya jika Anda mengakhiri saja hubungan Anda dengan pasangan sebelumnya, dari pada Anda terus-menerus menyakitinya.

Kuncinya adalah kebijakan Anda dalam memutuskan apa yang akan Anda lakukan terhadap hubungan yang telah Anda rusak dengan perselingkuhan ini. Jangan biarkan ada pihak yang tersakiti dan Anda tidak pernah menyadarinya.

 

Oleh: Rya

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading