Sukses

Parenting

5 Manfaat Masturbasi

Ladies, meskipun sudah sesuatu hal biasa dilakukan oleh kebanyakan pria, masturbasi masih sering kali mendapat konotasi negatif. Padahal sebenarnya masturbasi bisa bermanfaat bagi kesehatan pria lho. Seperti yang dijelaskan pada situs foxnews.com, berikut ini ada 5 manfaat masturbasi bagi pria, di antaranya:

1. Membuat Mr.P lebih keras
Ketika usia bertambah tua, otot akan cenderung mengendur, termasuk otot Mr.P. Seks teratur atau masturbasi melatih otot pelvic yang dapat membantu mencegah disfungsi erectile. Sebaiknya para pria melakukan masturbasi 3-5 kali seminggu untuk hasil yang baik.

2. Memperbaiki mood
Masturbasi melepaskan zat kimia yang dapat menghasilkan perasaan yang menyenangkan seperti dopamine dan oxytocin yang mampu mengangkat semangat, mendorong kepuasan dan mengaktifkan perasaan senang di otak.

3. Seks jadi lebih tahan lama
Masturbasi membuat bercinta bertahan lebih lama sebelum mencapai orgasme ketika melakukan hubungan seksual. Latihlah dengan mencatat berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum akhirnya mencapai orgasme. Jika biasanya membutuhkan 2 menit untuk mencapai orgasme saat bermasturbasi, cobalah untuk mencapai 3 menit.

4. Kekebalan tubuh meningkat
Ejakulasi meningkatkan tingkat hormon cortisol. Hormon Cortisol ini membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh dalam dosis kecil. Masturbasi dapat membuat lingkungan yang tepat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Mencegah kanker
Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa pria yang ejakulasi lebih dari 5 kali seminggu memiliki risiko terkena kanker prostat sepertiga kali lebih kecil. Racun yang menyebabkan penyakit menumpuk di saluran urogenital dan ketika mengeluarkannya, mengeluarkan racun tersebut dari tubuh .

Nah, banyak kan manfaat dari masturbasi. Akan tetapi perlu diperhatikan, jangan melakukan masturbasi terlalu sering, karena nantinya juga akan berdampak buruk bagi kesehatan.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading