Sukses

Lifestyle

Vagina Berdarah Setelah Bercinta?

Ladies, melakukan hubungan seksual merupakan kebutuhan biologis setiap pasangan yang sudah berkeluarga. Namun setelah melakukan hubungan intim, ada beberapa wanita yang mengalami pendarahan pada vagina. Mengalami pendarahan vagina setelah melakukan hubungan intim bisa terjadi pada siapa saja.

Anda pasti pernah mendengar kalau jaman dahulu perempuan diketahui dia masih perawan atau tidaknya adalah saat malam pertama. Nah, jika saat malam pertama sehabis bercinta Anda mengeluarkan darah, berarti masih perawan. Beda dahulu beda sekarang, dengan berkembangnya teknologi diketahui perawan tidaknya seorang perempuan bukan karena ia berdarah sehabis bercinta. Justru Anda patut waspada bila mengalaminya, karena itu bukan pertanda yang baik.

Padahal seperti yang dijelaskan pada situs mayoclinic.com, pendarahan pada selaput dara bisa terjadi pada setiap wanita saat menjalani malam pertama. Pada saat penetrasi untuk pertama kalinya, biasanya selaput dara akan robek dan menyebabkan rasa nyeri dan keluarnya darah selama terjadinya hubungan intim bahkan setelah selesai.

Namun, jangan khawatir ladies, biasanya pendarahan ini terjadi hanya sebentar saja, dalam beberapa kasus ada yang mengalami pendarahan hingga seminggu. Hal tersebut disebabkan karena selaput dara wanita yang bersangkutan cukup tebal dan membutuhkan waktu untuk mengikis kapiler darah yang tersisa.

 

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading