Sukses

Lifestyle

Cegah Infeksi HIV Dari Sekarang!

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang dapat berkembang menjadi penyebab AIDS. Seperti yang telah kita ketahui, virus ini dapat menyebar melalui darah, air mani, atau cairan dari Ms. V dari mereka yang terjangkit virus karena adanya kontak fisik dengan bagian kulit yang terluka atau selaput membran (seperti halnya mulut, hidung, Ms. V, rektum, atau Mr. P). Virus ini adalah salah satu jenis virus yang mematikan yang menyerang manusia sehingga beragam upaya pencegahan dari penyebaran virus ini terus dilakukan.

Ladies, berikut ini adalah beberapa langkah pencegahan penularan virus HIV berdasarkan apa yang telah dilansir wikihow.com.

1. Hindari hubungan seksual yang tidak aman, baik itu vaginal, oral, ataupun anal. Hindari pula berganti-ganti pasangan dalam berhubungan seksual atau dalam kata lain, setialah dengan pasangan Anda. Jika Anda adalah salah satu tipe individu yang memiliki lebih dari satu pasangan, maka lakukan tes kesehatan untuk mendeteksi keberadaan virus HIV dalam tubuh Anda secara berkala.

2. Jangan menggunakan jarum suntik bekas atau menggunakan jarum suntik secara bergantian. Jarum suntik yang demikian ini mungkin saja dapat menularkan virus HIV ke dalam tubuh Anda. Oleh karena itu, selalu gunakan jarum suntik yang baru dan steril.

3. Sampaikan kepada pasangan Anda tentang riwayat hubungan seksual Anda selama ini. Selain itu, Anda juga dapat mempertanyakan mengenai tes HIV yang mungkin pernah dijalaninya dan bagaimana hasilnya. Jangan pernah melakukan hubungan seksual dengan mereka yang tertutup dalam memberikan informasi mengenai riwayat hubungan seksual ataupun tes HIV mereka.

4. Jika Anda positif terjangkit penyakit menular seksual yang lainnya, seperti gonorrhea, sifilis, atau klamidia, maka Anda memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terjangkit virus HIV ini.

Berhati-hati dan mempertimbangkan keamanan dan kesehatan dalam berhubungan seksual adalah hal yang sangat penting ya, Ladies.

Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Rya

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading