Sukses

Parenting

Wanita Berumur Juga Masih Bisa Menikmati Seks

Pernah nggak sih ladies bertanya-tanya, masih bisa nggak sih kita menikmati seks seperti saat kita masih muda? Jangan-jangan nanti gairah seksual kita turun? Atau jangan-jangan, kita malah tidak ingin berhubungan seksual sama sekali. Lalu, bagaimana kalau pasangan masih memiliki gairah seksual yang tinggi sedangkan ladies sudah tidak? Pertanyaan seperti ini sering sekali muncul di benak kita.

Menurut mitos yang beredar, titik puncak di mana wanita memiliki gairah dan energi untuk melakukan kegiatan seksual yang sedang tinggi-tingginya di usia 30an. Namun setelah itu akan mulai menurun secara drastis. Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Seperti yang dirilis di situs soc.ucsb.edu, seseorang memang mungkin mengalami kemunduran secara seksual, namun bukan berarti kehidupan seks akan mati total.

Namun yang harus diingat, tubuh manusia juga mengalami perubahan ketika usia bertambah. Begitupun dalam hal respon seksual. Pada usia yang lebih tua, miss V akan lebih lama untuk menjadi basah dan produksi lubrikan alami ini juga akan berkurang. Namun hal ini bisa diatasi dengan mengaplikasikan lubrikan sintetis yang banyak dijual di apotik atau toko obat.

Selain itu, miss V juga tidak akan terbuka selebar dan sepanjang saat masih muda yang kadang juga akan sulit untuk mengakomodasi mr P yang sedang ereksi. Selain itu, wanita pada usia ini juga akan butuh waktu yang lebih lama untuk menjadi bergairah dan tetap bergairah. Dan ketika orgasme, otot yang berkontraksi juga lebih sedikit, sehingga orgasme nya menjadi kurang intens dibandingkan saat masih muda.

Namun, hal tersebut bukan berarti tidak bisa melakukan seks sama sekali bukan?

 

Oleh: Teylita A

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading