Sukses

Lifestyle

Apa itu Dyspareunia?

Dear Ladies, bercinta tentu adalah hal yang menyenangkan. Terlebih lagi jika hal tersebut dilakukan dengan pasangan. Selain menjadi ungkapan rasa cinta, bercinta memberikan kenikmatan klimaks yang tentu luar biasa.

Namun hal yang dijelaskan di atas tersebut tidak dirasakan beberapa orang. Mengapa bisa begitu? Kenikmatan bercinta bagi mereka hanya mitos belaka. Hal tersebut karena Dyspareunia yang mereka idap. Nah, ingin tahu apa itu Dyspareunia?

Menurut situs netdoctor.co.uk, penelitian yang berasal dari Swedia menemukan bahwa 10 persen wanita mengalami pengalaman buruk dengan rutinitas seksual mereka. Pasalnya, bukan kenikmatan yang mereka dapatkan dari bercinta, melainkan rasa nyeri yang sama sekali tidak ingin dirasakan setiap orang.

Jika Anda adalah salah satu wanita yang merasakan pengalaman yang dijelaskan di atas, Anda mungkin mengidap Dyspareunia. Dyspareunia adalah kelainan seksual yang menyebabkan seseorang tidak bisa menikmati hubungan seksual.

Penyebab kelainan atau penyakit ini bermacam – macam. Untuk mengetahui hal tersebut perlu dilakukan pemeriksaan menyeluruh. Salah satu penyebab Dyspareunia adalah Vaginismus.

Vaginismus adalah keadaan di mana otot – otot vagina berkontraksi dan menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa pada organ intim dan organ – organ lain yang berhubungan dengannya. Hal itu timbul akibat emosi seseorang yang takut. Kondisi ini bisa timbul ketika seorang wanita tidak merasa nyaman sepenuhnya ketika menjalani hubungan seksual.

Nah, agar tidak mengalami hal seperti ini, pastikan hubungan seksual terjadi di dalam hubungan yang sudah sah dan legal. Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading