Sukses

Lifestyle

Disfungsi Seksual di Kalangan Wanita

Disfungsi seksual bukan hanya dapat dialami oleh pria, tetapi juga wanita. Wanita yang mengalami disfungsi seksual tidak dapat merasakan gairah seksual saat bersama pasangan. Disfungsi seksual yang dialami wanita dapat disebabkan oleh banyak faktor. Simak beberapa faktor disfungsi seksual wanita yang dilansir situs medindia.net berikut ini.

Banyak wanita di seluruh dunia yang mengalami disfungsi seksual. Setidaknya ada 30-50% wanita di dunia mengalaminya. Setiap pasangan membawa kesan khas masing-masing saat bercinta. Dari banyak kesan tersebut, kemungkinan dapat menyebabkan disfungsi seksual bagi wanita. Hal ini dapat berlangsung seumur hidup ataupun hanya sementara.

Penyebab dari disfungsi seksual itu sendiri bermacam-macam. Salah satunya adalah trauma yang dialami oleh Miss. V. Bisa saja pada saat bercinta atau melakukan kegiatan lainnya, Miss. V pernah mengalami cedera yang parah. Hal ini tentu sangat berpengaruh pada keadaan Miss. V. Pengaruh operasi yang dilakukan di daerah Miss. V juga bisa menyebabkan disfungsi seksual. Selain itu, disfungsi seksual juga dapat disebabkan oleh bersepeda secara berlebihan, ketidakseimbangan hormon, pengobatan, dan lain-lain.

Gejala yang biasa dialami wanita yaitu kurangnya gairah seksual, ketidaknyaman saat bercinta, dan sulit memperoleh orgasme. Meskipun begitu, disfungsi seksual ini dapat diatasi melalui pengobatan. Selain itu, penting bagi Anda yang mengalami disfungsi seksual untuk terus berkomunikasi dengan pasangan Anda tentang bagaimana kegiatan seks yang dilakukan dapat memberi kepuasan tersendiri untuk Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading