Sukses

Parenting

Mitos Bercinta Ketika Menstruasi, Tidak Akan Hamil

Mitos yang selama ini kita percaya adalah ketika berhubungan seksual pada saat menstruasi, seorang wanita tidak akan mengalami kehamilan. Benarkah, Ladies? Tentu saja hal tidak sepenuhnya benar. Fakta dan beberapa penelitian menyimpulkan bahwa wanita yang bercinta ketika dia sedang dalam periode menstruasi tetap memiliki kemungkinan untuk bisa hamil.

Laman health.com melansir bahwa walaupun tidak bisa diprediksi, kemungkinan hamil bagi wanita yang bercinta pada saat menstruasi adalah masih sangat mungkin. Kemungkinan ini akan bertambah jika Anda dan pasangan tidak menggunakan alat pengaman atau alat kontrasepsi.

Perlu diketahui pula bahwa beberapa wanita memiliki periode menstruasi yang lebih lama yang bersamaan dengan awal periode ovulasi. Dengan demikian, mereka akan tetap berada dalam kondisi "subur" meskipun mereka sedang menstruasi.

Sebagai contoh, bagi Anda yang memiliki siklus pendek (misalnya 21 hari) dan periode menstruasi Anda adalah satu minggu. Maka jika Anda bercinta pada akhir periode menstruasi, Anda bisa hamil karena sperma bisa hidup hingga 72 jam di saluran reproduksi Anda. Dan dalam masa 72 jam itu, sangat mungkin bagi sperma untuk bertemu dengan ovum dalam proses pembuahan, Ladies.

Nah, Ladies, itulah fakta yang nyata tentang kemungkinan hamil bagi Anda yang bercinta pada saat menstruasi.

Ladies, be smart yaa, jangan terlalu percaya pada mitos yang belum tentu kebenarannya. Cari tahu informasi atau fakta yang benar dari sumber yang dapat Anda percaya.

Semoga bermanfaat.

 

Oleh: Rya Ay

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading